Aku merindukanmu bu…

Posted: December 21, 2007 in Cerita-cerita

22 Desember adalah hari IBu sedunia. Nah, ini udah 21 Desember. Awalnya biasa-biasa aja di kos. Eh tiba-tiba di radio dengerin siaran seputar ibu getu deh. AKhirnya tak terasa kok tiba-tiba air mata ini. KAngen sama kamu bu, pengen rasanya peluk cium dirimu, trus katakan “Aku bener-bener sayang sama kamu Bu”…

Argh, tapi ga mungkin, jarak tidak memungkinkan. Akhir-akhir ini badanku capek banget, mau pulang takut ga kuat nyetir. Padahal kalau dipikir-pikir sebenernya waktu untuk mengunjungi orang tua yang selalu menanti kehadiranku tidak begitu banyk. Terus kenapa aku selalu menunda-nunda waktu pulang. Bukankah harusnya aku selalu menyempatkan diri untuk menjenguk mereka selagi aku masih bisa??

Tapi di sisi lain, semakin sering pulang juga ga bagus. MAsih saatnya emnuntut ilmu demi semuanya. Aku cuma berdoa semoga aku selalu diberi kesempatan untuk membahagiakan mereka berdua. Semoga ALlah melimpahkan kesehatan dan umur panjang kepada kami….Amien..

Ibu ini puisi spesial untuk mu :

Ibu….

jika engkau adalah matahari, maka aku tak ingin malam datang

jika engkau adalah bulan, aku tak ingin melihat siang

jika telapak kakimu ada syurga,  maka aku tak ingin melepaskannya

Ibu…

aku tak ingin menjadi anak durhaka

aku ingin kau catat sebagai anakmu yang berbakti

aku ingin engkau selalu mengharap kehadiranku

Tapi bu…

Maafkan aku jika aku tidak selalu ada di sisimu

Aku  hanya ingin berusaha membahagiakanmu

hanya doa dan ridho darimu yang kuharapkan

Bu…

Aku merindukanmu….

Leave a Reply

