UAS BASDAT LUAR BIASA (Ala Aku Dewe)

Posted: January 5, 2008 in Kuliah

Semua udah dipersiapkan jauh hari sebelumnya. Mulai dari baca buku, latihan langsung di oracle, dan baca manual. Hari H ketika itu aku udah siap menunggu di depan kelas. Tapi siapa yang nyangka UASnya jadi di lab. Menuju lab sudah telat, jadi konsekuensi dapat komputer yang tidak bersahabat.

Lemot, dan sangat “rewel”. Susah setting raptornya. Setengah jam berlalu dan itu hanya aku habiskan untuk benerin komputer. Soal sudah diumumkan dan semua sudah siap mengerjakan. Aku salah strategi, kenapa juga harus susah-susah bikin tabel plus databasenya. Aku pikir karena di lab, maka nanti hasil querynya akan di cek dalam database masing-masing.

Waktu kurang 10 menit dan aku belum baca soal satupun. Tabel selesai tapi belum masukin data. Aku sudah ga peduli dengan tabel ku. Terpaksa baca soal dan bikin query asal-asalan. Die😦, cuman selesai 2 soal dan itupun aku jamin salah. Bukan pesimis, tapi realita. Aku sangat ngawur karena waktu kurang cuman 10 menit. Sudah tidak bisa diputar lagi waktunya. Menyesal? Sudah gak guna. Yang penting adalah solusi berikutnya apa.

MMMMMM…Mikir Sejenak…

Akhirnya setelah keluar dari ruangan lab, aku putuskan menuju ke ruangan Dosen. Mencoba menjelaskan dan minta kesempatan kedua. Akhirnya tidak ku sangka, beliau begitu familiar dan ramah serta berbaik hati mengijinkan untuk menyelesaikn soal yang tersisa, tetapi dalam tempo setengah jam dan itu ditulis dikertas.

Tepat sekali, jam 12 tepat semua sudah aku selesaikan. Masalah hasil pasrah aja. Aku kumpulkan dan segera mengucapkan terimakasih dan undur diri dari ruangan. Bener-bener luar biasa. Keberanian karena sebuah keterpaksaan. Aku tidak ingin ngulang untuk kedua kalianya. Dan yang lebih penting, tidak rela waktu satu semester sia-sia hanya karena keteledoran beberapa menit.

Spesial untuk Dosen ku Basdar, Arigaotu, Nilainya keluar A….hahahaha….puas banget rasanya….

Leave a Reply

