Sudah Ngulang, Dapat C Pula……

Posted: January 8, 2008 in Kuliah

Nasi sudah menjadi bubur. Mau diubah kayak gimana lagi, satu-satunya cara ya cuma bikin nasi lagi dari awal. Ya begitulah mungkin perumpamaan yang tepat untuk mata kuliah alinku. Ibarat sudah 2 kali membuat nasi, tetep aja menjadi bubur lagi, mekipun buburnya ga sehancur yang pertama, tapi tetep aja bubur, bukan nasi. Padahal tujuan utama adalah bikin NASI. Sadah ngulang alin, dapat C pula.

Alinku dulu dapat D, jadi terpakasa harus diulang semster ini. Nah, sudah berusaha1 semester, tetep aja dapat C. Entahlah, aku sudah merasa bisa, tapi pas UAS, gara-gara lupa rumus, berabe deh, ancur semua jawabane. AL Hasil aku harus menemui Bu Esther, dosen alin ku. Berharap bisa mendapat tugas tambahan, ya setidaknya bisa dibuat sebagai penolong nilai lah. Tapi tahu ga? Bu Ester itu bukan dosen yang gampang di loby. Heran deh, Dosen Basdatku aja bisa ku loby, tapi bu Ester malah ga bisa. Akhirnya setelah beliau menunjukkan hasil UAS, dan nilai akhirku, ternyata lolos memang, alias dapat C. Ah, lemes seketika itu. Membayangkan harapan dapat AB, malah harus rela membungkus nilai C. Terburuk deh pokoknya.

Tapi sekali lagi, ini bukan akhir dunia. Tiada guna menyesal berkepanjangan. Harus memikirkan aktifitas yang lain, masih banyak hal yang harus dilakukan dan diperbaiki. Yang berlalu biarlah berlalu. Dan pelajaran paling berharga dan penting adalah jangan sampe ngulang mata kuliah. Benar-benar tidak enak, belum tentu bisa mendapatkan nilai lebih bagus, dan yang paling menyedihkan bisa-bisa ngulang lagi. Wkwkwkw, sudah sering terjadi, bukan hanya saya, temen-temen yang lain juga….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s