Situs Belajar Menulis.Com

Posted: January 13, 2008 in TulisMenulis

Banner 2 BelajarMenulis.com

Waw, situs yang hebat!!!. Sayangnya baru kemarin aku menemukannya. Itupun karena gak sengaja. Awalnya cuman iseng nyari info tentang lomba nulis, eh ternyata dapet ini. Nah, ini dia yang selama ini ditunggu. Belajar menulis secara online dan biaya murah. Ga menyita banyak waktu, bisa dilakukan dengan santai pula. Gak perlu pergi dengan berpakaian rapi apalagi berseragam. Semua dapat dilakukan dengan nyaman dan bebas. Sama seperti belajar di rumah sendiri. Cukup koneksi dengan internet baik via email, chatting atau sejenisnya. Tidak kalah dengan belajar di pendidikan formal lho…, karena di sini tersedia berbagai fasilitas.

Semua akan kita dapatkan di situs belajarmenulis.com. Bagi penulis pemula ataupun yang sudah mutakhir, tidak ada salahnya untuk mengenal situs ini. Hehe…kok jadi kayak promosi yach…:P, tapi ga juga kok, abisnya emang beneran, keren lho… Aku sendiri juga belum gabung seh dengan sekolahnya, tapi setelah aku baca-baca, kayaknya menarik juga. Ada niat untuk gabung, hmmm…..moga-moga aja bisa untuk angkatan berikutnya. Sekolah menulis online ini mirip banget kayak “virtual class”, jadi dosen atau guru ga harus bertemu dengan siswanya, tapi bisa berkomunikasi secara langsung. Bagi temen-temen iformatika ITS, pasti udah tahu lah, kan kampus kita udah ada “virtual class”nya..Hehehehe….:). Yach kurang lebihnya sepeti itulah modelnya.

Oh ya, di situs ini ternyata tersedia seabrek informasi yang berguna lho. Pengelolanya sudah berpengalaman, dan ga nyangka ternyata beliau juga pemilik situs penulislepas.com. Dan lebih ga nyangkanya lagi, beliau juga ramah dan “open ” buanget untuk ngasih informasi dan bagi-bagi ilmu. Pokoknya banyak deh yang aku dapat setelah buka situs ini. Yang jelas sesuatu yang sangat aku inginkan, sangat aku sukai, dan aku merasa inilah duniaku, yaaa…..apalagi kalau bukan seluk beluk dunia tulis menulis. Nyesel juga seh baru tahu ada situs ini, padahal udah hampir setahun berdiri.

Ada lagi lho, dan ini paling menarik. Selama ini aku buta banget tentang prosedur penerbitan buku. Ternyata, semuanya ada di sini. Pertamanya aku dapat sinopsisnya, sampai 12 halaman dan gratis kok. Nah, setelah aku baca dengan teliti, ternyata isinya keren abis. Tanpa pikir panjang, aku langsung “calling” sahabatku dan minta beliin e-book tentang prosedur penerbitan buku ini. Judulnya “MBIG”, alias Menerbitkan Buku Itu Gampang. Keesokan harinya, aku terkejut banget ketika buka emailku, ternyata sahabatku udah melakukan transaksi pembelian e-book itu buat aku dan aku bisa langsung download e-booknya. Dan hebohnya lagi, ternyata setelah aku buka “member area”, aku bisa download banyak buku, itu semua sebagai bonus dari pembelian e-book ini. Waw, seneng banget deh…:). Akhirnya semua jadi lebih mudah, dan moga-moga setelah ini aku bisa segera nerbitin tulisan-tulisanku. Thanx banget deh buat belajarmenulis.com dan buat Bung jonru nya. Moga semarak menulis di tanah air kita ini semakin luar biasa….:). Buat si Kaito, suwun yaw e-booknya.🙂

Comments
  1. army says:

    Wah, selamat ya Tin… Akhirnya kamu nemuin website dimana kamu bisa belajar menulis… Menjadi penulis kan udah jadi keinginanmu dari SMA jadi semoga dengan bergabung dan belajar melalui website ini kamu bisa belajar dan menimba ilmu supaya jadi penulis terkenal. Oh ya… aku dah nungguin ni novel kamu, cepetan di selesaikan yaow…

  2. putra says:

    hmm…
    emang bsa ya ?
    g perlu skolah dunk….
    bsa dapet ijasah g ?
    di cobain dulu dunk….
    ntar posting lgi kesan” nya…

  3. Hm…untuk bisa menulis…kita butuh belajar…

    Tetapi ada satu hal yang sering dilupakan oleh mereka yang ingin menjadi penulis….yaitu apa itu?

    Kita mesti memiliki mental yang kuat untuk bisa itu. Sebab tanpa memiliki mental, maka bisa terkapok-kapok.

    Sekedar informasi saja, akan segera ada kursus penulisan buku yang lengkap, dimana bukan hanya motivasi menulis, bukan juga hanya teknik menulis tetapi yang terpenting ada pelatihan untuk Soft-skill kita (mental dan sebagainya).

    En yang paling penting ada komunitas tersendiri bagi para penulis sehingga bisa terus saling memotivasi dan mendapatkan berbagai penghargaan.

    hm….mantap pokoknya….

  4. nucifera says:

    Tunggu apa lagi ..
    Ga perlu pikir-pikir .. daftar aja ..

    Quote to Share: –
    ‘Where there is a will, there is a way.’ If you really want to do it, you CAN! –

    I will support You,, alwaYs🙂

  5. supri05 says:

    Bener-bener blognya seorang penulis..

    Selamat berjuang..

    Semangat ya..

  6. Deni says:

    Menulis….:-S!?! Emang gampang-gampang susah !! Unk menghasilkan tulisan yang bagus, biasanya kita butuh kosakata yang lumayan. Maksudnya,lumayan keren dan bervariasi byar g’ mbosenin bagi yang ngebaca. Referensi juga penting pa lagi kalu ada tutornya jadi tambah mudah dech. Tapi yang penting dari semua adalah semangat yang g’ kenal lelah untuk memperbaiki tulisan dengan hal-hal yang berbobot. Jadi harus latihan terus-menerus.
    Semangat y aku tunggu tulisanmu ;-)!!

  7. Wima says:

    nice info about writing, friend..

  8. wanda says:

    Komen lagi nih… semoga bisa jadi penulis yang baik.. Amiin..🙂

  9. waRdaNi says:

    wew,…
    pasti seneng banget ya Bunda gak sengaja ketemu am ini situs,..:P

    ok, beLajar yang rajin ya, pasti gaya beLajar seperti ini menyenangkan krn kita bs santai2 juga,..

    sukses ya,..

  10. Kang udin says:

    Tetap Semangat Menulis, untuk dunia yang menanti karya ruktin… Salam Kenal yah

  11. Ru says:

    Nice site….
    But, actually…I have no idea about that stuff….
    wekekkee

  12. aone says:

    oke … just say “Keep the Spirit”

    rajin pangkal pandai dan kaya , hemat belum tentu kaya.🙂

    teruskan bakatnya … moga jadi penulis yang hebat deh…
    klo dah cukup susahnya nanti senengnya pasti dateng ! klo seneng
    dah dateng … bagi bagi senengnya😛 ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s