BIRU by Fira Basuki

Posted: February 3, 2008 in Resensi


Novelnya bagus, tapi endingnya kurang SERU. Ehm, novel Indonesia tapi ala Harlequin. Bnyak adegan untuk orang dewasa. Cerita dimulai dari undangan reuni SMA. Ana istri bang Rahmat. Ana dulu si SMA pernah disukai Aris. Bang Rahmat ketika kuliah, kos di rumah Abanya Ana. Akhirnya keduanya saling mencintai dan setelah Ana lulus SMA mereka langsung menikah, yang ahirnya sekarang dianugerahkan 2 orang anak.

Aris, Putu, dan Mario adalah satu geng ketika SMA. Aris sekrang menjadi pengeoloa yayasan sosial, Putu menjadi supir taxi sambil ngeband, dan Mario dengan perusahaan petualangnnya. Candi adalah gadis yang pernah disukai MArio ketika SMA, dia seorang model. Hidup yatim piatu dan setelah lulus SMA, dia memutuskan untuk tinggal di Singapura. Dunia kelamnya berawal dari keprawanannya yang dirampas oleh seorang guys yang telah menjajikan dia sebagai model di Sigapura. Bermula dari itu, dia akhirnya menyerahkan disirnya kepada setiap bule yang menginginkan dirinya. Menjaga kecantikan dan penampilan adalah kesibukannya sebagai model.

Linda, cewek yang gendut dan sudah menikah dengan Iwan dengan 2 orang anak. Tapi dia sudah tidak perawan sejak SMA karena kelakuan Aris yang tidak bertanggungjawab, meskipun dilakukan atas dasar suka sam suka. Akhirnya Iwan mempunyai istri simpanan bernama Kira, yang juga temen SMA nya. Kira cewek yang cantik, langsing dan berambut panjang lurus.

Ternyata kelaukan Aris sangat bejat. Dia terbukti memakan dana yayasan. Dia juga telah merusak keprawanan banyak cewek terutama Putri Ana. Ternyata Aris ini adalah anak dari Mama Gloria yang selama ini mengasuhnya di panti Asuhan. Mama Gloria mengandung karena diperkosa oleh 4 orang laki-laki ketika kelulusan SMA.

Singkat cerita akhirnya Reuni dibatalkan karena Candy meninggal di Hotel tempat Reuni dikarenakan menderita HErpes di simbol kewanitaanya. Meninggalnya sangat mansi dan damain, Dia terlihat cantik seperti orang tidur saja. Dan juga pada hari yang sam Aris harus diadili.

Hmm..lebih asyik klo baca sendiri deh, silahkan…

Comments
  1. Sari Keren says:

    Heuhu.. Ada juga yang bikin review buku ini😀

    Inti buku beratus-ratus halaman ini sebenarnya reuni sekelompok teman lama yang tiap tokohnya digambarkan dengan konflik-konflik unik dan detail.

    Banyaknya tokoh dalam cerita ini mampu dihubungkan satu sama lain membentuk kesatuan utuh yang membuat kisah di dalamnya semakin hidup.

    Gaya penulisannya juga Fira Basuki banget. Termasuk ending yang kurang ‘seru’ itu😀

    Sudah baca buku-buku Fira Basuki yang lain? Highly Recommended😀

    Ditunggu review-review lainnya ya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s