Sakit 1/2 Jiwa by Endang Rukmana

Posted: February 3, 2008 in Resensi


Novel yang konyol ya ini dia. Yap, seorang Boby yang dihantui mimpi-mimpi untuk mencari ari-ari nya yang tertinggal di Baduy, daerah keramat. Mimpi dari seorang kakek misterius yang gaul dan juga didukung diary ayahnya. Mengharuskan Boby melakukan ekspedisi pencarian ari-ari yang merupakan bagian dari setengah jiwanya dan juga keyakinan bahwa di daerah selatan akan dia temukan putri selatan yang akan mejadi pendamping hidupnya. Nah, misi yang satu ini nie, bikin Boby palyboy meski sudah ada cewek yang begitu sayang dan setia, Monda.Akhirnya ekspedisi pun dilakukan. Tidak disangka, ekspedsi yang direncanakan hanya akan dilakukan seorang diri, kini teman-teman dan selingkuhan dari Jakarta, Susi dan juga Moda ikut bergabung. Suatu malam terahir dari ekspedisi, dari sebuah gua muncullah hariamu dan tiba-tiba amsuk dalam tubuh boby. Dan menurut kepercayaan orang Baduy, itu adalah ari-ari boby yang terpendam di daerah itu. Boby diharuskan mandi di pantai selatan.

Akhirnya di tempat kerabat Monda yang dekat dengan pantai selatan, Boby pun mandi, ditemenin Monda. Suasana malam yang cukup romantis, mereka juga bermalam di pantai itu. Dan terbongkar sudah bahwa Monda sebenarnya lahir di daerah selatan, dan Boby pun akhirnya yakin bahwa Monda lah putri selatan yang selama ini dia cari…

Comments
  1. seLy says:

    gw ud baca neh noVel..
    hahaha..kOcak bgt!!
    apalagi adegan yg pas rombongan bobi Lg di sandera ma rampok,trus dicariin ma polisi!! wuaKakakakzzz…sumpah gw ktawa2 bacanya!!

  2. ika dwi wardani says:

    aku baca novel ini,
    bikin aku ketawa terus menerus membuat orang tua aku mau ngirim aku ke RSJ karena sering tertawa walaupun nggak baca buku itu, abis selalu teringat terus sih!!! he..he..he..

  3. erghe says:

    ni novel keren bgt..n konyol abss..ampe gg bsa nahan ..

  4. aquw says:

    wah gila nie novel. .
    kocak bangetz smua adeganya, .
    apalagi waktu e-mail2an ama kakek nya. .

    wah pokok nya luthu dech. .
    kalau ada yang punya resensinya hub me, , ,

    okey, coz. .
    gue tunggu jawaban lo smua

  5. dimaz says:

    novel na seru gela………..

    aplgy peran bobi yang jadul masalah minuman,,,,

  6. uchi says:

    novel ni tu konyol,bgus,walaupan novel ni hanya fikti tp di novel ni qta jd tw keadaan n’ situasi kota baduy yg blm qta tw

  7. darma says:

    hahaha..gokil abis novel’y bru bab I w baca dagh bikin w ngikik…brvo buat endang ruk mana…ciptakan terus karya2 gokil’y yuach..

  8. Dewexs says:

    hahahahahaha….ikutan ngakak…
    orang yg lgi strez isa tambah strez bca novel nie…
    gokiel bgt….critanya mpe gak bosen2 gw bca nvelnya….

  9. fiela says:

    9w u9ga dh bca novel niey… kocak abis pa gee pas dda hewan pacet yg nmpel di smua tbuh pemaen…. bkin ktwa ngakak……!!!!!!!!!!!!!! hahaahahahaha_

  10. azvi says:

    kocak gan lebih dari 5 kali ane baca

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s