Hujan-hujan dari LA sampe Sby

Posted: March 4, 2008 in Cerita-cerita

Minggu, 2 maret 2008

Cuaca sangat tidak mendukungku. Terkabul bener doa sepupuku yang baru kelas 2 SD. Dia berdoa supaya sore ini hujan jadi aku ga bisa balik ek Surabaya getu. Huh, hujan beneran. Sempet reda (baca : agak gerimis) akhirnya aku memutuskan berangkat. Huh jalane licin banget, sempet jatuh seh motorku . Untungnya aku langsung lompat, jadi ga ikutan jatuh. Aduh kasihan motorku sakit pasti , hehehhe😛.

Hmm, beberapa kilometer kemudian, aku melihat awan di ujung timur begitu gelap, seolah mau memuntahkan air hujan sekejam-kejamnya. Eh, blm selesai mikir udah byuuuuuuuuuuuuurrrr, hujan deres banget. Aku nekad ga pake jas hujan. takut malah ribet, trus sepatuku udah aku masukkan tas kresek ku, biar ga licin. Ya wes, siapkan konsentrasi dan tancap gas…………..Goooooooo…..Lama kelamaan kok makin deres ya, aku merasakan seluruh tubuh ku basah, bajuku dari luar sampe dalam sudah dimsukin air. Huh, dingin banget, sampe tanganku terasa mati dan ga bisa nyetir. Wow, ga boelh nyerah dan ga boleh mundur. Oke semangat kembali mengebu.

Tap-tapi parahnya lagi, seolah-olah aku jadi pengemudi dan penguasa jalan tunggal. Bayangin aja, jalannan yang biasanya macet dari Benjeng, Cerme, Manuka, Benowo, jadi sepi seperti kuburan. Hanya ada 1 dua mobil aja. Semua orang pada milih berteduh di rumah-rumah dan di pertokoan (baca : ga bawa jas hujan atau takut hujan ya???). Ya udah lah, duah separoh perjalanan lebih, udah basah kuyup dari LA (baca : Lamongan Asri), udah nanggung klo ikut-ikutan berteduh apalagi make jas hujan, percuma. Ya wes, tancap gas lagi deh….🙂

Nyampe Darmo, udah ga hujan, aku pake sepatuku ah, soalnya takut ntr ada rem dadakan, kan bisa bahaya. Jalanan mulai rame dan Gerrrrrrrrrrrrr…di daerah deket TP (Tunjungn Plaza ), awan gelap pol, dan sudah mulai turun hujan. Aku negbut, dan nyampe kos akhirnya. Eh baru buka pintu kos, hujan plus petir gede banget. Alhamdulilah meski udah basah kuyup hujan-hujan dari LA sampe Sby, ga kehujanan lagi sederes itu plus petirnya itu lho, bikin orang milih mending ga ada petir aja ( ya jelas lah, takut getu)….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s