Karena Aku Seperti Kaktus

Posted: March 6, 2008 in Cerita-cerita

Hmm, ada yang tanya gini. Kamu lebih suka mana, mawar atau bunga matahari???. ..Hmm,,,jawabanya adalah aku lebih suka kaktus. Why??? Ini alasannya…

1. Kaktus berduri, dia bisa melindungi dirinya sendiri dengan durinya, meski di luar kelihatan tajam, tapi sebenrnya hatinya lembut

2. Kaktus bisa tumbuh di tengah padang pasir yang panas, ini pertanda bahwa dia punya mental yang kuat, tidak peduli sehebat apapun panas merongrong tubuhnya, dia tetap bertahan, ga butuh bantuan orang lain, dia begitu mandiri dan tegar

3. Kaktus begitu indah dan banyak variasinya. Ternyata aktus itu bisa dijadikan bonsai loh, coba aja. DIa bisa di taruh di pot, denagn berbagai variasi, pokoknya begitu indah.

4. Kaktus tidak berbau harum dan tidak bewarna terlalu mencolok, tapi juga tidak berbau tidak enak (ngerti ga??πŸ˜› ), jadi dia itu dalam kesederhanaan, tidak suka menonjolkan diri, tapi sebenernya dia itu punya ciri khas sendiri.

5. Kaktus ridak perlu disiram air klo ditaruh di pot, cukup simpel kan perawatne, tidak merepotkan orang lain.
Coba bandingkan dengan mawar dan bunaa matahari (lihat aja gambarnya). Hmm,,,, udah tahu bedanya kan. So itulah alasanku aku suka kaktus….πŸ™‚ . Tapi bukan berarti aku ga suka mawar atau bunga2 yang lain lho. Soalnya pada dasaranya aku emang suka bunga. Tapi klo disuruh milih, ya itu tadi pilihanku.

πŸ™‚

Comments
  1. errrr says:

    analogi yang bagus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s