Sebenernya Apa Arti Kehidupan Ini?????

Posted: April 9, 2008 in Cerita-cerita

Malam ini, begitu terasa nikmatnya. Rasa ngantuk belum ada dan tiba-tiba air mata berlinang. Mengingat segala arti kehidupan ini. Bahwasanya terdapat 2 unsur yang sangat bergantungan. Hidup dan mati. Adanya kematian karena adanya kehidupan. Adanya kehidupan pasti akan ada kematian. Sebenarnya, apa arti kehidupan ini??Tidak seorangpun tahu kapan dia akan dilahirkan dan kapan dia akan dipanggil kembali. Ketika seorang yang sehat walafiat, tiba-tiba saja bisa meninggal seketika karena sebuah kecelakaan. Ketika seorang anak, bisa saja menderita sebuah penyakit yang akan merenggut segala kehidupannya. Bahkan ada pula seorang yang mempunyai umur yang sangat panjang. Hm, tidak ada bedanya, cepat atau lambat,kematian itu pasti akan datang. Masalahnya sudah siapkah kita?? Apa arti kehidupan kita ini? Buat apa kita hidup??? Sudahlah bermanfaat bagi orang lain?

Beberapa hari terahir, banyak sekali berita kematian yang terdengar dari sahabat sekitar. Bukankah itu sebah pertanda dan peringatan?? Bahwasanya keamtian pasti akan menimpa diri…. Bukan takut mati, tapi takut akan kegunaan diri ini di dunia?? Buat apa dilahirkan kalau pada akhirnya tidak ada guna.

Tiada orang yang sempurna di dunia ini.  Ketika usia 15 tahun, usia yang sangat didambakan oleh siapapun.Seorang anak bisa berkembang dan mendapatkan dunianya. Seorang anak dengan bebas mengekspresikan dirinya. Seorang anak bisa bersenang-senang dengan sekolahnya. Seorang anak bisa tertawa dengan lepas tanpa beban apapun.Seorang anak bisa dengan hebatnya mencetak prestasi gemilangnya. Tapi siapa yang akan tahu dan menyangka???? Saat itu pula hilanglah semua kebahagiaan itu. Kebahagiaan yang akan ditukar dengan masa depan indah, kini tergantikan dengan air mata yang tiada bisa dihapus lagi. Air mata yang akan selalu menemani hari-hari dan keluarganya.

Penyakit mematikan dan terus berkembang dalam tubuh itu tak akan bisa terobati.Semakin hari akan membuat tubuh menjadi lemah dan akan kehilangan satu-persatu kekuatannya. Kekuatan untuk berdiri dan berjalan akan hilang. Tangan tak akan bisa digerakkan, mulut akan terkunci dan tak akan bisa berkata lagi. Dan azal yang akan berbicara. Tapi, Maha Besar Allah. Dia akan menutup mata dengan senyum tulus dan bahagia. Semua yang ada di dunia ini akan merelakan kepergiannya dengan ikhlas. Air mata sedih dan bahagia akan menyertai kepergiannya.

Bayangkan saja, di saat kaki sudah tak bisa berjalan, tapi masih dapat bermanfat bagi orang lain. Dia bisa memebrikan arti tersendiri dengan tulisannya. Tulisan penuh dengan motivasi dan semangat. Dia rela memebrikan seluruh tubuhnya untuk siapapun.Dia rela mengorbankan apa yang dimilikinya untuk kebahagian keluarga dan orang lain. Dan terakhir, dia selalu ingin melihat senyum kedua orang tuanya.

“Sesungguhnya, itulah sebenrnya arti dari sebuah kehidupan”.

Ketika usia 23 tahun. Usia dimana seorang telah melewati masa kanak-kanak, remaja dan dewasa.MAsa dimana tinta karir bisa tergoreskan.  Masa dimana masa depan mulai diukir. Masa dimana kehidupan akan lengkap dengan segala impian kita. Tapi siapa yang tahu??? Saat itu pula, kedua tangannya telah diminta kembali. Hidup tanpa kedua tangan. Merasa tiada guna lagi di dunia ini.Segala yang ingin dilakukan butuh bantuan tangan orang lain?? Hanya orang yang besar, yang mampu melewatti ini semua. Keputusasaan, keinginan untuk menyerah dansikap merasa tidak diperlakukan dengan adil, pasti ada. Kenapa ini harus terjadi pada saya??? Pertanyaan itu pasti ada”

Tapi, hanya orang besar yang mampu menepis itu semua. Hidup terus berjalan dan akan terus melangkah. Terus maju dan tidak akan menoleh lagi ke belakang. Berusaha dan berusaha untuk tetap bermanfaat bagi orang lain…

Wallahua’lam. “Sesungguhnya itu adalah arti kehidupan ini….”

BAPAK, IBU, ADIKKU, aku sayang sekali sama kalian semua. Malam ini, air mataku buat kalian semua. Aku rindu kalian. Aku ingin memeluk kalian dengan segala keterbatasan ini. Doaku menyertai kalian. Dan Doa kalian selalu mengiringi setiaplangkahku.

BAPAK, IBU, ADIKKU, aku selalu ingin membuat kalian bangga dan tersenyum. Senyum kalian adalah energi terbesar dalam hidupku. Kebahagiaan kalian adalah hal terpenting dalam hatiku.

Semoga didunia, dan kelak dikehidupan abadi, kita akan selalu bersama.🙂

Write With LOVE..Because  Allah🙂

Comments
  1. sabila says:

    hidup adalah sebuah perjuangan dan tempat untuk mencari bekal sebelum kita kembali.

  2. Husna Sabila says:

    Hidup adalah sebuah perjuangan …..dimana kita terus belajar…mencari Ilmu….dan dimana kita akan kembali….dan waktu tak akan bisa kembalilagi….disaat kita akan kembali …apakah waktu itu sudah digunakan dengan sebaik-baiknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s