Bagaimana Menyikapi MasaLalu?

Posted: May 27, 2008 in motivasi

Semua orang pasti punya masa lalu bukan? Terlepas apakah itu baik ataukah buruk. Yang jelas masalalu merupakah bagian dari perjalanan hidup seseorang. Masalalu yang baik pasti akan sangat asyik untuk dikenang. Lalu bagaimana menyikapi masalalu yang kurang menyenangkan? Apalagi itu menyangkut perasaan sendiri maupun seseorang. Well, jangan terpaku pada masalalu, tp jangan pula berniat untuk melukapannnya. Segalanya pasti membawa sebuah pelajaran yang layak untuk dipetik hikmahnya.

Jangan terpaku pada masalalu, karena masa depan cerah menanti. Tapi, ga semudah itu kan menghadapi masalalu yang buruk? Apalagi kalau bagian dari masala lalu yang kurang menyenangkan itu hadir kembali dihadapan kita dan tiba-tiba membuka kembali luka yang sudah kering. Tidak mudah memang, tp akan sangat hebat jika kita mampu melewatinya dengan hati yang bijak dan dingin. Mengungkit-ungkit masalalu bukan sebuah solusi, belajar untuk tidak melakukan kesalahan yang sama, itulah pahlawan sejati…

Semoga apa yang saya tulis, bsia menjadikan sebuah kekuatan tersendiri untuk menghadapi kenyataan yang meski pahit tapi akan terasa manis jika dihadapi dengan hati yang manis….

Aaafkan atas rasa ini….Sakit memang, tapi akan berusaha menerima segalanya….. dengan LAPANG HATI….🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s