Potret Kehidupan Sekitar….

Posted: July 5, 2008 in Kisah

Selama ini, entah telinga kita tuli, mata kita buta, atau hati kita yang telah mati. Sungguh sangat memprihatinkan dan menyayat hati terdalam. Betapa tragisnya, ketika aku melihat pagi, siang,sore bahkan tengah malam sekalipun, anak-anak kecil, bapak-bapak tua, dan sebagainya. Mereka masih berkeliaran di luar sana, hanya untuk mencari sesuap nasi.

Anak kecil usia dibawah 10 tahun dengan setumpuk koran ditangannya, anak-anak kecil dengan alat pengamennya, anak-anak dengan kaleng tempat uang receh, bapak-bapak tua jualan opak, jualan kerupuk, jualan sapu, dana banyak lagi jenis pekerjaan lainnya. Tengah malam saat enaknya dirumah berkumpul bersama keluarga atau sekedar melepas dahaga, tapi mereka malah berjuang keras demi memeprtahankan hidup.

Ow, sungguh sangat memprihatinkan jika diamati dengan seksama. Tapi yang amat disayangkan, mereka semua berada di sekitar kita. Di sekitar orang-orang yang glamor akan kehidupan elit, di tengah orng-orang yang sangat bergelimang harta. Lalu kemana semua peduli mereka? Seakan kejadian yang ada di sekitar sudah diangap sebagai hal bisa yang diacuhkan begitu saja. Tidak bisakah sedikit saja mencurahkan tenaga dan pikiran bahkan materi, untuk memikirkan nasib mereka?

Sedih dan sedih membayangkan itu semua. Kapankah negeri ini akan merata. Kapankah anak-anak jalanan bisa menikmati masa-masa mereka? Lalu kemana saja aku selama ini? Apa yang sudah aku lakukan hingga detik ini? Tidak malukah aku dengan mereka? Harusnya aku bisa berkarya jauh lebih baik. Tapi kenyataannya, apa yang sudah aku hasilkan? Miris rasanya membayangkan aku berada di posisi mereka. Tapi, percuma saja jika prihtain itu hanya diungkapkan dengan rasa kasihan, sedih dan air mata. Mustahil semua akan terselesaikan. Salah satu cara yang paling tepat adalah tindakan nyata.

Aku ingin sekali membantu kalian yang ada di sana. Tapi, mengangkat keluargaku sendiri aja aku blom bisa, aku blm punya apa2 yang patut dibanggakan. Tapi, aku akan berusaha semaksimal mungkin, akan mewujudkan cita-cita muliaku. Dan aku harus bisa mewujudkannya. HARUS!!!

Aku ingin membantu kalian semua…Aku ingin meringankan beban kalian. Aku ingin kalian bisa menikmati masa muda, masa tua…Aku ingin kalian bahagia….

Leave a Reply

