Long Time … … …

Posted: August 24, 2008 in Cerita-cerita

Long time no see and long time no write. Mohon maaf, karena ada acara pulang kampung plus internet kos akhir-akhir ini sangat payah, sehingga tidak memungkinkan untuk menulis. Well, ada banyak hal yang ingin aku ceritakan di sini. Tidak ada suatu kata terlambat untuk berbagi cerita dan kisah dengan kalian semua.🙂

===Pertama===
Kalau ga salah tulisan terahirku adalah berbaik sangka kepada Allah kan? Ternyata subhannallah, ALlah itu Maha lapang dan penuh dengan kemurahan. Alhamdulillah, keesokan hari setelah aku posting tulisan itu, kamis – 14 Agustus 2008. Allah memberikan aku sebuah rejeki yang tak terduga sebelumnya olehku. Bener-bener tak kusangka dan begitu di luar perkiraanku. Alhamdulillahirabbil ‘alamin, segala puji bagi Allah penguasa semesta Alam. Terimakasih atas rejeki yang telah Engkau berikan.

===Kedua===
Perjalanan menuju Lamongan kali ini bener-bener penuh perjuangan. Aku ga pernah pulang siang bolong. Biasanya klo ga pagi-pagi banget ya agak sorean getu biar ga panas. Tapi kali ini lain lagi ceritanya. Jadwal kepulanganku harus menyesuaikan jadwal temenku. Karena aku pulang bareng temenku yang kebetulan tetangga sebelah rumah. Lagi pula, kalo mau pulang sore, takutnya jalan-jalan macet, kan besuknya udah 17 Agustus. Aku jemput temenku di Bashkara Sari 67. JAm 10 saat itu. Nah setelah itu mampir dulu ke Tanah Merah untuk mengambil beberapa barang. Huam, aku lom pernah ke tanah merah sebelumnya, dan temenku itupun lom hafal jalan ke Tanah Merah.

Ada 2 jalan seh yang bisa ditempuh untuk sampai sana, bisa lewat arah kenjeran, bisa lewat Lebak. Kami memutuskan untuk lewat LEeak. Tak tahunya jalannya begitu polusi, berdebu dan “so crowded”. Parahnya lagi, jalan lagi diperbaiki sehingga bener-bener membahayakan. Ngeri deh pokoknya. Seremnya nie, di sana ada kebakaran. Gede banget kebakarannya, banyak wartawan dan polisi dateng juga mobil-mobil pemadam kebakaran. AL hasil, jalan menuju Tanah Merah yang diketahui temenku itu, ditutup, terpaksa cari jalan baru yang ga kami ketahui sebelumnya. Setelah tanya orang, akhirnya muter lagi. Hua, capek deh. Pokoknya aku bener-bener penat dan huhm jangan sampe deh lewat situ lagi.

Akhirnya sampe juga di Tanah Merah. Setelah urusan selesai, kami langsung cabut dan aku pokoknya ga mau lewat jalan yang tadi. dari tanah Merah aku pengen menuju ke Pasar Turi, yang nantinya akan tembus ke Manukan, Benowo dan seterunya seperti perjalananku biasanya. Ini nie yang bener-bener menyebalkan. Sudah panas-panas, klo ga salah sekitar hampir jam 12 an deh. Ga nemu-nemu jalan ke pasar turi gara-gara salah belok. Dari ITC balik lagi ke walikota, balik lagi ITC lagi sampe akhirnya nyasar juga. Nyasarnya parah, bisa-bisanya sampe ke deketnya perak. Hua….aku udah hampir nyerah, untungnya blom “keblabasan”. Setelah tanya-tanya, sampe juga deh pasar turi. Aduh pokoknya perjalanan kali ini bener-bener penuh perjuangan. Panas, Macet, nyasar, wes begitulah, Untungnya sudah berlalu. Nyampe rumah baru jam 2. Hehehehe…..

===Ketiga===
Jumat, 22 Agustus 2008. Hari berjalan seperti biasa, Tapi hari ini menurutku lumayan berarti. Aku ada jadwal untuk menjadi pembicara dalam acara OMB di jurusanku Di depan MABA ku, alhamdulilah diberi kesempatan untukberbagi ilmu tentang ” bagaimana peran mahasiswa dalam upaya memeratakan Teknologi di seluruh Indonesia”. Ya kurang lebihnya tentang “digital divide” getulah. Ternyata, alasan aku dipilih sebagai pembicaranya adalah, ada kabar bahwa aku lagi garap paper untuk lomba ICT paper oleh gemastik.com. Hehehee, padahal papernya sama sekali belom selesai. Ya tapi sedikit banyak aku lumayan tahu tentang topik ini, Akhirnya, alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Dan semoga paperku juga diberi kemudahan untuk bener-bener selesai. Amien… Trimakasih ya Allah atas kesempatan ini….

Leave a Reply

