Akhirnya, Bisa Juga Internetan di Hp Sendiri:)

Posted: September 9, 2008 in Cerita-cerita

Internet sudah membudidaya dalam kehidupanku sejak lama. Kelas 2 SMA mugkin lebih tepatnya. Ya meskipun cuman kenal mbah google, yahoo, email, FS-an, dan buka beberpa situs lainnya, tapi lumayan lah sudah bisa menjelajah dunia maya. Berlanjut kuliah di T.Informatika, virus ini bertambah cangggih. Rasanya tiada hari tanpa internet, gratis pula. Busaya chatting sudah mendarah daging. Rasanya kurang sreg klo internetan tanpa buka Yahoo Messenger atau sejenisnya. Budaya ngomong langsung mulai luntur seiring dengan lahirnya fasilitas ini. Ngomong dengan teman sebelah saja pake YM, tanya apa dikit, pake YM, apa-apa YM. Heheheheh…😛

Nah, akhirnya dunia ini serasa hampa tanpa internet. Susahnya nie kalau sudah pulang kampung. Males ke warnet, tp tetep terkoneksi dengan yang namanya internet itu. Hem, untungya ada beberapa Hp dirumah yang bisa dipake internetan. p nya adekku lumayan nyaman untuk dipakai. TErutama chatting, humm dulu awalnya belum banyak yang memakai fasilitas chat on mobile seperti ini. Tapi sekrang sudah menyebar. Asal punya hp yang ada fitur gprs nya aja itu udah cukup kok.🙂 . Dan aturan mainnya tentu juga disesuaikan dengan operator kartu prabayar yang digunakan, dan juga tipe hp nya. Ada hp yang bisa langsung digunakan untuk akses internet, ada hp yang harus setting ini itu. Ada juga operator yang mewajibkan untuk registrasi via bayar pulsa, ada yg gratis, bahkan ada juga yang tanpa registrasi.

Hmmm, setelah aku ganti H6235 gandengn dengan indosat starone, akhirnya aku bisa internetan. Tapi kali ini agak ribet dan bikin mangkel. Ketik NET, kirim ke 799, dan pulsa minimal 5500 rupiah karena itu untuk biaya registrasi, serta sinyal lebih dari sama dengan 3 baris. Itu kata operator ketika aku tanya bagaiamana cara berlangganan internet via starone. Sudah aku ketik berkali-kali, eh malah dapet balasan dari 799, katanya suruh ketik NET untuk mengakses data. Huhu, padahal udah ada kalinya kalo 10 kali-an getu aku ngetiknya. Akhirnya, aku hubungi si operator lagi. Seperti biasa, ditanyain ini itu dan endingnya suruh menunggu karena akan segera diproses oleh tim yang bersangkutan. Ada juga salah satu operator yang sudah mengajari untuk setting koneksinya, ketik ini itu, dan juga setting proxy. TApi tetep masih eror. Hemm, sudah menunggu berhari-hari, NIHIL. Akupun telpon operator lagi, dan dengan jawaban yang sama sertakeluhan yang sama pula, aku sempet mangkel. Sudah beberpa operator yang menjanjikan layanan yang cepat untuk permasalan ini. Tapi ndak bisa juga.

Nah, suatu hari, aku iseng buka-buka menu hpku. Aku buka bagian media player dan pilih yang online, eh ternayta ngelinknya ke browser. LAh kok langsung buka google. terkejut aku, campur seneng seh. Aku maish belum percaya kalau sudah bisa koneksi internet. Ku cek pulsa, ternyata ndak berkurang 5500, trus ku cek di minibrowsernya, masih tetep eror. NAh aku menjelajah ke menu, dan ku klik yang link ke URL, kucoba-coba di sana ketik yahoo, kok ndak bisa, tp negtik ebuddy.com, google, bisa. Aku baru percaya kalau sudah bisa konek ke internet setelah aku berhasil login YM, dan juga berhasil download beberapa aplikasi seperti opera mini, nimbuzz, dan ebuddy, bahkan juga webmail its. Wah, senangnya aku. Ahirnya aku bisa juga internetan di rumah pake hp sendiri. Alhamdulillah, hehehehe .

Ada beberapa permaslahan seh sebenrnya, diantaranya, buka yahoo blom bisa, trus aku ndak bisa ngejalnin download ebuddy dan juga nimbuzz. Masih bingung gmn cara settingnya. Soalnya di aplikasi ini ndak ada pilihan untuk ID, entah itu Yahoo, AIM, dan sebagainya. Padahal kalau menjalankan dari webnya langsung, misalnya ebuddy.com, masih bisa milih yahoo, atau AIM, dan sebagainya. Barangkali ada yang tahu, bisa share di sini ya? Hehehehe😛 .

Oh ya untuk tarif internetnya lumayan mahal seh, heheh, bagi operator, kalau bisa diturunin ya? 1 rupiah per 1 kb, itu untuk versi volume base. Sedangkan untuk versi time base, 4500 perjam, hitung aja berapa per menitnya, hehe. Ya kalau untuk fasilitas download yg memakan banyak memori, mending pake yang time base aja. Tapi klo untuk sekedar buka-buka situs atau chatting, kayaknya lebih murah yang volume base deh. Hehehehe…🙂

Comments
  1. […] saja tempo hari aku posting perihal sedikit masalah yang aku alamin ketika mau mau pake aplikasi chat di hp tapi […]

  2. freak Blog says:

    […] 10, 2008 8:53 am fariek_e3@cs.its.ac.id PengetahuanBaru saja tempo hari aku posting perihal sedikit masalah yang aku alamin ketika mau mau pake aplikasi chat di hp tapi […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s