Jaman Sekarang, Air Juga DiCuri

Posted: September 9, 2008 in Cerita-cerita

Jaman yang serba modern. Modern segala-galanya. Bahkan bidang pencurian pun modern. Mencuri uang, mobil, sepeda motor, Hp, itu mungkin adalah hal yang lumrah. TApi pernahkah Anda mendengar pencurian “Air”. Ya, air sesungguhnya, bukan air kiasan. Air yang dikelolah oleh PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum). Tapi bukan mencuri dari PDAM nya. Heheheh, penasaran kan? Coba simak laporan berikut ini:

Ya, beberapa hari yang lalu, mungkin 5 harian menjelang Ramadhan. Kos ku bener-bener krisis Air. Pulang dari kuliah, capek, gerah, panas, eh mau cepet-cepet mandi, kamar mandi kering keronta. Kran air sepi, dan tandon kosong blong. Malam-malam, pengen buang air kecil, eh air kamar mandi tinggal 5 cm tingginya. Adzan magrib, mau ambil wudhu, eh pada bengong semua, bingung mau tayamum apa mau ngungsi. Cucian menumpuk, baju di almari habis, akhirnya loundry deh. Syukur-syukur baju habis, lah kalo “daleman” yang habis gmana? heheheh 😛 . Kidding, tp ada juga seh yang hampir kehabisan, untung belum habis beneran.

Ya, begitulah fenomena kos ku saat itu. Bener bingung cari air. Bahkan sempet numpang mandi dikos-an sebelah, ada beberapa yang memilih untuk tidak mandi, ada yang numpang di kos teman yang nun jauh di sana, bahkan aku dan temenku juga sempet berencana mandi ke kampus karena ada hari yang kuliah jam 7.30. Sedangkan saat itu, jam 11 malam pun tak ada tanda-tanda kehidupan air. Bangun cepet-cepet, eh untungnya blom terlanjur ke kampus, ada air lumayan lah buat mandi.

Beberapa hari kemudian, akhirnya dengan cek sana sini, panggil tukang tandon, dan menganalisa ini itu, akhirnya air kos mulai kembali normal. Air melimpah dan segar. Plus untungnya kamar mandi di ganti kran model baru, lebih nyaman dibandingkan model pelampung sebelumnya.

NAh, selidik kena selidik, akhirnya kebongkar juga nie penyebab runtuhnya nominal air di kos. Ternyata, air kos ku dicuri orang. Dan parahnya yang nyuri adalah tetangga di bekalang kos cowok. Pinter juga, pipa dilubangi, dan mereka menadah air dari sana. Wow, ga nyangka deh. Serius bener-bener ga nyangka. Mungkin saking kurangnya air, sampe-sampe nekad nyuri air. Bapak kos sendiri yang memergoki si pencuri bertampang “preman”. Padahal nie, kagak usah nyuri, minta ke bapak kos aja, aku yakin dikasih kok. Hehehe….TApi ya, namanya manusia, ndak mungkin kan minta terus-terusan. Mungkin karena malu juga, atau gimana, aku juga kurang tahu, yang jelas karena butuh air, finally muncullah kreativitas itu, Airpun di curi.🙂

Wallahuu a’lam….

Comments
  1. dian says:

    asslkm…baru thu aku klo kosan kita kecurian….ya semoga orang yang telah mencuri dilapangkan rizkinya dan dimudahkan segala urusannya, dan semoga mendapot kebahagiaan…amin….
    nice story…^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s