Presentasi KP di Indosat

Posted: November 9, 2008 in Cerita-cerita

KP alias Kerja Praktek, begitulah orang-orang di jurusanku mengistilahkannya. Huf, aku sudah mulai kerja praktek di sana sejak 7 julli 2008. KP ku ini sistemnya beda dengan yang lain. Aku tidak harus masuk kantor tiap hari yang penting projek yang diberikan bisa selesai sesuai dengan waktu yang sudah disepakati, harusnya berakhir pada 7 Agustus 2008.

Web collect data transmisi Indosat adalah poject yang harus kami (aku dan patnerku) kerjakan.Nah, berhubung model data transmisi yang sangat susah, dan  datanya ndak teratur, kami kesulitan untuk membuat sistem yang enak dan mudah dipakai oleh user. Lagi pula kami harus menggunakan php, bahasa yang sebelumnya belum pernah kami pelajari.

Proses belajar sekaligus proses mengerjakan. Ya itulah problema dalam KP ini. Akhirnya setelah waktu liburan habis, kepotong pula  dengan lebaran, jadilah KP ini molor hingga november ini. Tapi sebelumnya aku udah progress via email dan waktu itu pembimbingku bilang oke dan siap untuk presentasi.

Alhasil, jumat kemarin aku presentasi di depan beberapa pegawai. Awalnya presentasi disepakati hari rabu sebelumnya. Namun berhubung pegawai pada sibuk, ya demo hanya dilakukan di depan kedua pembimbingku yang baik dan kocak abis, MAs Nanang dan PAk HAri🙂 . Hiks, malunya. AKu sadar seh apliaksi ini jauh dari sempurna, tapi seingatku ya seperti itulah requirement ketika awal KP dulu. TApi tahu-tahu setelah aplikasi jadi, eh malah katanya susah diimplementasikan. “Ndak user friendly mbak, pasti petugasnya ntr males masukin data.” . Waks, tidaaaaaaaaaaaaaaak, firasat buruk. Udah getu pas demo searchingnya bermsalah pula.

ALhamdulillah ketika presentasi kemarin searching sudah berhasil kusempurnakan. Semakin sering ditunjukkan, malah semakin ketahuan “bug” nya. Ya, mau gimana lagi. Banyak tambahan ini itu. Dan sampe aku juga ndak tega nglihat wajah pembimbing keduaku, mas nanang. Rasanya ndak kuasa memberi berapa nilai yang patut disandang oleh aplikasiku yang notabene hanya dianggap sebagai prototipe😦 .

Setelah negosiasi, akhirnya dicapai kesepakatan agar KP ku ndak ngulang dan juga ada nilainya plus bisa diimplementasikan oleh perusahaan. Aku harus menambahkan sedikit fitur pada halaman searchingnya.  Ya sudahlah. Aku yang sudah membayangkan bahwa jumat soer itu KP ku akan “die”, ternyata masih harus “live” lagi. Argh, sampe kapan akan selesai nie. Huam, tapi aku bener-bener pengen minggu depan urusan KP sudah beres. Doakan ya!!!!

Dan aku pengen bilang spesial thankz untuk mas gerar, yang sekarang lagi nun jauh entah di mana, makasih atas bantuannya mas…..pakdhe abid, makasih atas tangan ajaib nya dan juga makanannya🙂 , bos billy, makasih udah nyempet-nyempetin datang buat bantu utik-utik🙂  dan banyak orang yang tentunya ndak bisa kusebutkan semua, makasih atas semangat dan dukungannya🙂

Keep Fight!!!!

Comments
  1. rani ariesty says:

    mbak..aku mau KP di indosat insya 4wi tahun ini…gmn ya mbak caranya KP di Indosat????

  2. kalau mau KP di indosat, segera mengajukan proposal kesana, karena quota untuk K disana juga terbatas🙂 siapa cepat dia dapat:)

  3. ira says:

    aq jg lg ngajuin kp buat periode mei smp agustus. . .
    Skrg lg di buka lg tuh lwgn kerja praktek terpadu indosat. . .
    Klu yg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s