Efek Melawan Hujan Lebat

Posted: November 26, 2008 in Cerita-cerita

Surabaya HUJAN. Ya, bener banget. KEmarin, surabaya hujan sepanjang sore sampai malam. Dingin, hening, sepi, angin dan kilat menyambar. Aku tertahan di lab. Berhubung sudah ndak tahan lapar, capek, dan juga kedinginan ndak bawa jaket, akhirnya memutuskan untuk pulang. Tapi bukan demikian halnya. Motorku di bawa si Kohar, patnerku Tugas  Akhir. Aku memintanya untuk ke Lab Pemograman di Gedung Lama untuk ngambil GPS karena malam itu jam 7 mas Gigih Ernistiawan, user TA yang membutuhkan GPS mau mengambilnya. Jam 7 pun tiba, tapi si Kohar tak kunjung datang, di telfon pun ndak bisa. Akhirnya aku minta tolong teman sekosnya untuk mengecek keberadaannya. Ternyata oh ternyata dia beneran tidur di kos, sesuai dengan dugaanku. Wajar seh, matanya sudah merah dan beberapa hari lembur buat ngerjakan SESINDO.

Hum, aku sudah mulai tidak tenang. Aku hubungi admin LAb Pemrograman, dan minta tolong untuk mengecek keberadaan tas  Kohar yang ada GPS di dalamnya. TApi nihil, si admin tidak tahu bagaimana bentuk GPS, meskipun sudah aku jelaskan. Akhirnya, aku bersama Army, dan mas Gigih, berbondong-bondong ke Lab Pemrograman (LP).  Tidak kusangka, hujan masih lebat. Awalnya niat ndak pakai jas hujan, tapi untungnya niat itu tidak terlaksana. Namanya juga hujan, klo mau nyetir motor susah lihat jalan, air hujan yang tajam mengenai mata, jalanpun licin. Akhirnya, si Army sebagai pengemudi di depan,  lupa tuh jalan menuju ke LP, dari arah Graha, seharus nya belok kiri. Eh ternyata malah lurus, ya sudah putar balik bunderan ITS dulu deh.Sampai LP, untungnya kohar juga samapai di LP, jadi aku bisa bawa balik motorku. Kebodohan berikutnya, aku lupa ndak tanya posisi parkir motorku, akhirnya sambil hujan-hujan cari motor, ndak ketemu-ketemu. Ketika mau memutuskan untuk meningalkan motor, eh aku lihat tulisan S2720, itu plat nomorku, hehehe. AKhirnya aku dan Army naik motor sendiri-sendiri menuju ke kos.

Pelan-pelan naik motor, mata hampir ndak bisa kebuka, serius, air hujannya tajam banget, sedangkan Army sudah melancong jauh di depan. Sampai pertigaan Swalayan Sakinah, aku kehilangan jejak. Aku pikir, si Army berhenti beli batagor, soalnya tadi ada rencana beli batagor. Tapi, aku tidak menjumpainya di sekitar rombong batagor. Oke, aku memutuskan untuk terus saja, hingga pertigaan swalayan Mawadah, aku putar balik, khawatir kalau Army menungguku di belakang. Hua, dua kali muter di keputih, gajel alias gak jelas. Tak kutemukan di mana keberadaannya. Hp ku mati, dan sampai akhirnya aku berhenti di sebuah warung untuk beli makan. Dan kunyalakan Hp. Ternyata, Army sudah sampe kos. DUG DUG DUG…KONYOOOOOLLL……

Oke lah, main air hujan…pake jas hujan, tetep aja sudah basah kuyup kecuali bagian tengah. Sampai kos, aku parkir di tempat parkir kos cowok. KAta si Jamal “mbak ruktin ini suka main hujan-hujanan ya?”…Dieng, Glodak….BAsah kuyup dibilang main air hujan, ya sudah dengan begonya aku jawab, “iya, aku lagi pengen hujan hujan nie mas….(dalam hati, “ga tahu orang menggigil kedinginan , apa?😛 )…

Yah, sudahlah, aku abis makan, sudah kerasa ndak enak semua badanku. Kepela mulai berat, pusing, dan badan mulai meriang, dingin, tapi panas, orang jawa bilang “adem panas”. Aku bersih-bersih dulu ke kamar mandi, meski ndak mandi, ya cuci muka, tangan, kaki, gosok gigi, dan wudhu. Niat mau nyiram lantai, eh malah kesiram baju tidurku, baru ambil dari almari, eh basah kuyup lagi…..SIALNYA…..

Ganti baju lagi, trus pake selimut dua, jaket, bantal guling, boneka, semua ku tumpuk jadi satu….aku wes ga peduli lagi paper SESINDOku, ambruk aku di kasur…Tiduurr…JAm 1 dini hari aku terbangun, panas, agak demam, tapi dingin….Niat ingin menyalakan komputer dan mengerjakan paper, tapi apalah daya, keknya badan ndak bisa kompromi lagi. Ndak bisa tidur seh, trus nyalakan YM di Hp, chat dengan beberapa orang, dan akhirnya pulsaku abis di tengah jalan. Ya sudah, tamat deh, Kelap-kelop menunggu tidur kembali….

Huff, and the end,,,,pagi ini, aku ndak enak badan, agak sakit. Tapi skg aku duduk di sini, dan ingin berusaha lagi menyeleseikan paper, sudah telat waktu pengumpulannya, tapi masa bodoh lah, kukerjakan aja, ntr selesai atau ndak, diterima atau ndak, urusan belakang…..Bismillah🙂

Comments
  1. Tu dia Bunda.q .. hehe .. semangat.na patut ditiru .. keep on fighting Bunda ..

    Will support you .. always ..🙂

  2. Blog Bunda aq link.in ke blog.q ya .. ^_^

  3. c says:

    sakinah sekarang tdk kyk dl

Leave a Reply

