Ngisi Acara PKTI di Jurusan SI

Posted: December 2, 2008 in Cerita-cerita

Minggu kemarin, 30 November 2008, Alhamdulillah masih bisa bagi-bagi ilmu dan pengalaman. Ya, beberapa hari sebelumnya, aku mendapat kehormatan untuk menjadi pembicara PKTI lagi di jurusan Sistem Informasi ITS. Dan kebetulan materi yang “aku” banget. Seputar pemberian motivasi untuk menulis, cara penggalian ide dan kreatifitas, dan cara penuangan ide tersebut dalam sebuah karya tulis. Well, seperti biasa. Aku sangat tidak disibukkan untuk menyiapkan acara ini. Karena ini sudah makanan sehari-hari. Dan kebetulan materi sudah ada sebagian di komputerku, aku cukup menambah-nambahi dan mengupdate sesuai dengan permintaan.

Ada 3 kelas dalam sesi yang sama. Tentu saja ada 3 pembicara yang berbeda untuk tiap-tiap kelas. Aku, bu Tyas (dosen baru SI, sekaligus alumni SI lulusan 2008), dan Andree (sudah lumayan kenal). Hanya aku yang tidak mematuhi peraturan panitia agar menyerahkan file modul materi paling lambat sehari sebelum acara. Berhubung aku tidak sempat, materi baru aku siapkan 5 jam sebelum acara dimulai, plus materiku banyak simulasi game dan gambar, akhirnya aku memutuskan untuk tidak mengirimkan kepada panitia.

Sambutan yang cukup bagus dan penataan acara yang tampak elegan dan penuh persiapan. Panitia bertema batik, sangat tampak kompak. Peserta yang terorganisir dengan baik dan sangat memuaskan jumlahnya, merupakan pertanda bahwa pelaksanaan PKTI SI tahun ini jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Aku masuk kelas yang sudah ditentukan oleh panitia. Aku bawakan materi semaksimal mungkin, percya diri, meyakinkan dan tentu saja sesuai outline yang diberikan. Aku harus berhasil memotivasi peserta untuk menulis. Aku berbagi pengalaman dan sharing dengan semua peserta. Sekali ada peserta yang tampak kurang antusias, alhamdulillah aku berhasil menanganinya. Jadwal acara tidak tepat waktu. Akibatnya, aku pun terburu oleh waktu. Am dinding kelas menunjukan waktu sudah mepet, tapi well, ndak ada satupun materi yang terlewatkan. Aku benar-benar bisa merasakan, bahwa insya Allah semua peserta dikelasku, berhasil termotivasi. Semoga karya-karya mereka akan terlahir dan membawa harum nama ITS.

Penghargaan dari panitia sangat sempurna dan tidak sesuai dengan kebiasaan sebelumnya. Dapat makan siang, kue, piagam, PAYUNG berlogokan SISTEM INFORMASI dan juga nominal uang. Hampir saja aku membuang amplop piagam, ternyata tanpa kusadari ada amplop kecil lagi di dalamnya. Uacapan terimakasih kepada segenap panitia atas kehormatan dan pelayanan yang telah diberikan. Semoga acara PKTI SI dapat membawa manfaat yang mulia🙂 .

Bagi mahasiswa baru SI, sampai jumpa di medan penulisan. Ku tunggu karya kalian semua J

Comments
  1. gusaw says:

    caranya bikin nofvel gimana i pengen belajar

  2. cara bikin novel? ya menurut aku seh, seperti bikin cerita biasa, cuman lebih panjang kalau novel. Just write now🙂

  3. sabila says:

    hidup adalah perjuangan

  4. sabila says:

    hidup adalah ujian dan tempat untuk mencari bekal sebelum kembali kepada sang pencipta

  5. sabila says:

    hidup adalah sebuah perjuangan dan sebuah pengorbanan untuk mencari bekal

Leave a Reply

