Kali Kedua ke RCC

Posted: June 9, 2009 in umum

Rabu, 3 Juni 2009. Inilah hari kedua aku berkunjung ke RCC (Rumah Cantik Citra). Kali ini aku berdua sama mbak kosku, mbak ine. Aku tibda di sana jam 10. Seperti biasa, antrian sudah berjajaran di depan pintu. Kali ini aku agak terlambat, aku mendapat antrian nomor 18 dan baru bisa menikmati perawatan jam 11.15. Aku sengaja memilih perawat yang sama dengan perawat yang kali pertama menghandle aku, mbak Siti. Kami sudah lumayan akrab, jadi tidak ada salahnya aku memilih dia saja. Kali ini aku memilih Body Scrub dan juga totok wajah. Pengene seh nyoba semua perawatan yang ada di sana sampe akhir juni ini. Kebetulan kali ini aku kebagian ruang paling dalam, suasana Jawa. Beda dengan yang pertama, aku kebagian suasana Jepang.

Selesai perawatan, tersedia minuman hangat yang sangat mengejutkan aku. Minuman secang campur jahe. Aku familiar betul dengan Secang, karena ku pernah penelitian dengan benda itu ketika SMP. Aku memjadikannya sebagai bahan karya tulis. Tanaman yang liar di Lamongan itu ternyata sudah terkemas rapi dan siap sedu. RCC mendapat kiriman bahan-bahan itu dari Yogya. Kesimpulanku, berarti disana sudah diolah dengan bagus, namun di Surabaya atau di daerah lain belum. Sedangkan di Luar negeri, tanaman ini dugunakan sebagai salah satu obat alternatif untuk kanker.

Langsung terlintas ide baru di benakku. Aku ingin mengembangkan penelitianku itu. Namun, aku menyadari keterbatasan bidangku saat ini. Tapi tidak ada salahnya jika aku menyumbangkan ideku ke orang lain. Aku contact guru SMP ku lewat adekku. Beliau adalah guru pembimbing karya tulisku dulu. Aku berharap, hal ini bisa menjadi riset yang berkelanjutan dan hasil yang lebih maksimal.

Mampir ke RCC ndak ada salahnya, selain mendapat perawatan, relaksasi tubuh, juga mendapat ide-ide berguna. Pengene seh aku 3 kali lagi berkunjung kesana sebelum RCC meninggalkan Surabaya. Pengen nyoba Tuina Massage sama Javanese Massage🙂 . Semoga kesampaian ….

Leave a Reply

