Final Gemastik II 2009 di Bandung

Posted: October 7, 2009 in umum

Akhirnya, datang juga ke bandung, nemenin tim Dynamic dalam final Business Game Gemastik II 2009. Awalnya yang mau diberangkatkan hanyalah 3 orang dalam 1 tim. ITS sepertinya berat untuk membiayai orang ke-empat untuk ikut serta dalam pemberangkatan itu. Akhirnya, siang itu aku sudah menyusun rencana untuk tanggal 6. Namun tanggal 5, ketika hari pemberangkatan semua tim dari ITS, aku mendapat sms dari temen satu tim, untuk menuju BAAK. Tidak disangka ternyata aku diberangkan juga. Dengan packing kilat dan mengurus surat pengganti KTM, akhirnya berangkatlah menuju stasiun Gubeng.

21 tim dari ITS siap perang melawan seluruh tim dari berbagai kontingen di Indonesia. Ada kejadian konyol dalam pemberangkatan ini. Satu tim mengalami keterlambatan, padahal tim tersebut membawa 3 tiket temen lainnya. BErhubung ada kesalahpahaman, akhirnya yang terlambat tersebut menjual tiket yang tertinggal. Dan hal ini berdampak dengan penggusuran temen-temen yang sudah duduk nyaman di bangku kereta. Tiket yang terjual tersebut sudah dibeli oleh orang lain. PAdahal gerbong 6 kereta bisnis Mutiara Selatan sudah khusus dipesan untuk rombongan dari ITS. Namun nasi sudah menjadi bubur, terpaksa hal ini harus direlakan. Hehehe, salah satu pengorbanan untuk menghadapi perang….

Kurang lebih 13 jam perjalanan di dalam kereta. Untuk kesekian kalinya aku bermalam di dalam kereta. Bisnis ataupun eksekutif bukanlah soal. Dan lagi-lagi aku terlena dengan pemandangan dan kesunyian malam. AKu suka sekaligus haru dengan suasana seperti itu. Merasakan kesunyian alam terbuka, seolah sangat dekat dengan sang Pencipta. Melihat banyak sisi lain kehidupa, tempat tinggal, dan banyak cara yang dilakukan oleh manusia untuk mempertahankan hidup mereka. Perjalanan di tengah sawah-sawah, diapit tebing, sungai, sungguh tak terlukiskan betapa besar salah satu keagungan Tuhan.

Pagi hari jam 7, kereta sudah sampe di bandung. Segera menuju tempat penginapan widya loka satu Telkom. Mempersiapkan diri untuk registrasi dan juga Tehnical Meeting. Bandung begitu dingin, hampir menyeruapai Malang. Apalagi disambut dengan rintik-rintik hujan, menambah indah suasana itu. Krucuk-krucuk, memaksa kuliner dahulu disekitar lokasi penginapan. Ketemu deh rumah makan sunda. Hehehe, maknyus, tapu porsinya kecil dan murah. Alhamdulillah kenyang.

Malam welcome party dan makan-makan, dilakukan pengundian urutan para kontestan lomba yang akan presentasi pada final lomba. Alhamdulillah, tim ku mendapatkan urutan pertama. Seneng sekaligus haru. Tapim berharap inilah yang terbaik. Latihan dan diskusi tim untuk persiapan presentasi dilakukan secara kilat tapi maksimal. Jam 11 malam, aku segera tidur. Dan jam 4 pagi, panitia sudah gedor-gedor pintu para finalis agar tidak terlambat menuju kampus IT Telkom yang memakan waktu sekitar 1 jam.

Opening Ceremony oleh Direktur DIKTI, dan sajian hiburan tarian khas sunda dan budayanya begitu memukau dan penuh penghayatan. Setelah itu, semua peserta bisa makan siang dan segera memulai peperangan. Timku segera memperispkan diri untuk menghadapi dewan juri dalam presentasi.

Bismillah dan Alhamdulillah, akhrnya presentasi berjalan dengan lancar, dan kami sudah melakukan yang terbaik demi ITS. Sekarang, tinggal berdoa dan pasrah akan hasil yang akan diberikan oleh Allah. Semoga di penghujung menjadi mahasiswa ITS ini, bisa memberikan sebuah kenangan manis yang dapat membuat ITS lebih jaya. Amien…..

Comments
  1. Selamat ya mbak dah jadi juara 2😀

    Ga sia2 perjuangannya jauh2 dari suroboyo hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s