Bekas Luka, menurunkan Kepercayaan Diri

Posted: October 16, 2009 in umum

Saat-saat seperti ini, saat saat paling rame orang mencari kerja, baik melalui job fair, maupun media-media yang lain. Aku sama sekali belum mantab untuk menjadi kerja di luar. Keinginan dan dukungan untuk menjadi dosen, masih menjadi prioritas. Lagipula, sepertinya bekas kecelakaan juga menjadi salah satu faktor pertimbangan perusahaan-perusahaan yang melakukan seleksi. Maksudnya bagaimana?

Begini  lho maksudnya…6 agustus lalu, seusai aku sidang TA, aku mengalami sedikit musibah sekaligus anugerah. Ketika pulang dari Ampel, aku naik motor sendirian, santai dan sama sekali tidak punya pikiran aneh-aneh. Sesampai di darmahusada Indah, tepatnya sekitar Jonathan Studio, ada dua orang naik satu motor, tiba-tiba mendekatiku dan menarik tas yang ada di tangan kiriku. Seketika itu pula aku terlempar dari motor, dan sekujur tubuh penuh dengan darah. Awalnya aku ndak sadar klo aku sedang di jambret orang, begitu aku terjatuh, aku hanya mengucapkan “Allahuakbar”hingga suaraku habis. Begitu aku tahu kalau banyak darah di tangan, baju, dan mulutku, aku bener-bener kaget dan sadar klo aku baru saja di jambret dan terjatuh.

Akhirnya dengan suara yang tersisa, aku berteriak minta tolong. Jalanan sepi, padahal baru jam 7 malam. Entahlah, notabene di daerah ini sering terjadi kejadian serupa (ngeri). Tidak lama kemudian banyak orang berdatangan dan menolongku. Kebetulan saat itu juga ada Mas fajri (senior Informatika kampusku), yang sedang melewati jalan itu. Akhirnya aku menuju ke UGD, dan alhasil mukaku penuh perban dan 3 jahitan di dagu.

Hiks,  bener-bener ndak terbayangkan sebelumnya. Untungnya sudah sidang TA, meski urusan  di kampus juga belum kelar. Nah, bekas luka di mukaku sampe sekarang blom ilang. Beberapa jenis obat dan salep sudah ku coba. Sampe akhirnya ke spesialis dokter kulit (estetederma), dan juga aku melakukan peeling. Mungkin tidak bisa sekali dua kali, harus berkali-kali, kata dokter. Dan sepertinya aku juga harus suntik keloid untuk beberapa kali ke depan.😦.

Materi yang hilang seh bisa dicari lagi. Hp, dompet, surat-surat penting. Namun yang lebih penting adalah keselamatan dan bekas lukanya.😦 . Butuh waktu lama dan kesabaran untuk pulih seperti sedia kala.

Dengan kejadian ini, banyak banget hikmah yang bisa diambil. Namun hal ini juga membuat kepercayaan diri turun untuk melamar kerja sana sini. Semoga menjadi dosen itu jalan yang terbaik… amien…

Leave a Reply

