Berkreasi Dengan Jamur

Kembali lagi dengan topik masak memasak. Mumpung masih sempet masak, itung-itung persiapan juga, sedikit-sedikit belajar memasak lah, biar ndak malu-maluin di depan suami entar, hoho. Nah, hari ini menunya adalah Jamur. Jamur apa ya namnya, yang warnanya putih, lebar, dan ada tangkainya. Ehm, klo dimakan kenyal rasanya ndak jauh beda dengan daging ayam, hahaha….

Dengan pelengkap kacang panjang, tahu digoreng sepertiga matang, maka jamur siap ditumis. Jamur di suwir-suwir, dan jangan lupa bumbunya sangat sederhana. Cabe hijau, bawang merah, bawang putih, tomat sebagai pelengkap, sedikit garam dan kecap. Gampang kan. Masukan bumbu yang sudah dirajang, disusul dengan kacang panjang, tahu, dan jamur. Setelah itu, masukkan kecam, aduk hingga merata. Tunggu sejenak supaya semua bumbu meresap. Selesai deh. Dan ternyata, maknyus lho…Jamurnya paling enak, kenyal.
Belum selesai sampai di sini..Masih ada tempe goreng dan jamur crispy. Caranya gampang juga. Jamur dusuwir-suwir lagi, kemudian siapkan tepung sejenis sajiku atau kobe. Celupkan jamur ke dalam tepung, dan langsung masukkan ke dalam penggorengan. Hem….nikmat . Lengkap sudah deh menu hari ini. Ittadakimasu……..:)

Leave a comment