Rawon Nguling Menjadi Inspirasi

Posted: November 20, 2009 in umum

Pengalaman mampir di rawon nguling ketika perjalan ke Bromo bersama Profesor Kita (Kumamoto University), Pak Daniel, vani, tidak akan terlupakan. Hem, bukan rawon saja yang tersedian di restoran ini. Ada banyak jenis makan khas Jawa timur, namun menu andalan dan paling favorit adalah rawon Nguling. Waktu itu, saya bingung memilih rawon atau sup. Dua-duanya kepingin.

Menu pertama yang saya pesen akhirnya sup. Berhubung saya anti dengan daging, akhirnya saya makan dengan kuah saja. Wah, sup nya seger dan sambal kecapnya kerasa banget. Meskipun tanpa lauk atau ikan, tapi makanan saya terasa begitu nikmat. Saya masih penasaran dengan rawonnya. Menu kedua yang saya pesan adalah rawon tanpa daging. Hemm, ternyata tidak salah, sama-sama maknyus.
Rasanya saya tidak pernah menemukan sup se-segar sup di rawon nguling ketika di Surabaya. Nah, hari ini saya kebayang menu itu. Akhirnya saya memutuskan untuk membuat sendiri sup seperti di rawon nguling. Alhasil, tidak nyangka ternyata masakan saya tidak kalah dengan sup di rawong nguling. Dengan pelengkap tempe dan terung crispy, serta sambal kecapnya yang nendang banget, bener-bener membuat menu makanan saya begitu nikmat. Mantab deh .

Leave a Reply

