Jangan Sekali-kali Mengemudi Ketika Ngantuk

Posted: December 10, 2009 in umum

Memutuskan untuk berangkat ke Surabaya pagi-pagi, langsung ambil start dari rumah sakit. Berharap lebih cepet dan ndak terlalu panas. Tapi ternyata dugaanku salah. Perjalanan ndak secepat yang aku bayangkan dikarenakan aku ngantuk berat selama perjalanan. Sebenernya sudah biasa ngantuk ketika nyetir, tapi kali ini beda. Ngantuknya parah dan rasanya ndak ada ampun. Sudah berkali-kali tertidur sesaat di atas motor, dan hampir jatuh nabrak toko. Akhirnya aku memutuskan singgah sejenak di masjid, kemudian ambil wudhu dan melanjutkan perjalanan. Setelah beberapa lama kemudian, akhirnya ngantuk kembali menyerang. Motorku seperti berjalan sendiri dan hampir masuk ke dalam sebuah toko. AKu sempet kaget dan sesaat kantuk hilang. Aku kembali melanjutkan perjalanan. Namun, tanpa aku sadari kapan si kantuk pastinya datang lagi, tiba2 aku sudah tidak sadar lagi kalai sedang mengendarai motor, alias aku tertidur. Tiba2 aku nabarak kakinya tiang bendera dan hampir jatuh. Betapa kagetnya aku ketika aku sudah diapit oleh truk besar di depan, dan angutan umum di belakang. Alhamdulillah, meski rem kaki bengkok gara-gara kaki tiang bendera, aku masih terhindar dari maut. Bener-bener bersyukur atas mukjizat kali ini.

Oleh sebab itu, aku sadar, untuk mengemudi,baik naik motor, mobil, sepeda, harus tetep dalam kondisi seger dan tidak nagntuk. Sebelum mengemudi, pastikan tidur cukup dan jangan begadang. Keselamatan dan keamanan kita, tergantung usaha dan kecerobohan kita sendiri.🙂

Selamat Mengemudi🙂

Leave a Reply

