Setting Koneksi Internet Dengan Kartu Mentari

Posted: December 17, 2009 in Pengetahuan

Akhirnya Modem sudah di tangan juga. Jam 8 malam tepatnya di Dunkin Donat Ngagel, depan PoltekUbaya, belakangnya Kebun Bibit, ditemani dengan minuman coklat anget dan donat berlapis coklat, bener-bener pas banget dengan suasana hujan yang masih rintik-rintik. Itulah setting pertemuan untuk  transaksi modem. Sambil ngobrol dansharing masalah pekerjaan dan cerita-cerita, akhirnya usai sudah nongkrong di Dunkin Donat.

Kartu Mentari menjadi pilihan sementara untuk percobaan modem. Namanya juga coba-coba. Pastinya ada pengalaman yang bisa diambil. Aku beli perdana kartu mentari yang murah, yang sudah teregistrasi oleh counter, Cuma 5 ribu rupiah. Kemudian aku langsung isi ulang dengan pulsa internet 5 ribu yang notabene kapasitasnya 4 jam time base.

Utak atik settingan koneksinya. Hem, padahal sudah bener, tapi kok belum konek-konek juga ya? Untuk time base, yang artinya berapapun jumlah kapasitas download yang kita pakai, namun yang dihitung adalah waktu penggunaan. Settingnya sangat mudah. Buat profil baru di menu yang sudah disediakan oleh modem, setiap modem memiliki menu yang berbeda-beda. Untuk Huawai e220, kita dapat membuka menu setting di Tools-Option. Kemudian isi APN : indosatgprs, username : indosat@durasi, password: indosat@durasi. Sedangkan untuk volume base, APN : indosatgprs, username : indosat, password : indosat. Pulsa internet otomatis untuk time base, sedangkan pulsa regular untuk volume base.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s