Sang Pemimpi, Menambah Semangat S2

Posted: December 20, 2009 in Everything of Japan

Bumingnya film Sang Pemimpi, seri kedua dari Laskar Pelangi, yang mencerminkan kisah perjuangan dua anak manusia, Ikal dan Array melanjutkan study S2 nya di Perancis. Kisah ini membuat kami, Ruktin dan Resti semakin bersemangat untuk mencari Scholarship S2 ke Luar negeri. Tujuan utama kami adalah ke negeri Sakura, Jepang. Namun tidak menutup kemugkinan kami ingin menjelajah Australia, dan negara-negara Eropa  lainnya.

Semangat untuk terus belajar dan berjuang demi masa depan lebih baik senantiasa kami jaga, saling memberi semangat satu sama lain, saling mengingatkan, dan saling bertukar informasi. Jika teman-teman berkenan untuk berbagi di sini, kami sangat berterimakasih. Hehehe….Kalau ada informasi beasiswa S2, kami sangat tidak keberatan untuk menerimanya.

Bagi temen-temen yang belum beminat untuk S2, mungkin dengan membaca informasi yang ada, bisa menjadikan motivasi tersendiri. Mengapa she perlu S2? Tidak semua orang memang mau melanjutkan pendidikannya hingga jenjang yang lebih tinggi. Apalagi jik bidang ilmu yang digelutinya sudah membuat jenuh dan capek. Hal itulah yang dulu saya rasakan. Andaikan sejak sebelum lulus S1 saya sudah membulatkan tekad untuk melanjutkan S2, mungkin tahap pencarian beasiswa ini sudah berakhir dan saya sudah berada di Negara lain, cie…Bukan, maksud saya, saat ini saya sudah merasa kalah start. Kalah start dengan keinginan saya sendiri yang baru sadar dan yakin akan S2. Pencarian baru saya lakukan setelah saya wisuda. Andaikan saya sudah apply beasiswa sebelum lulus, mungkin saya sudah ikut seleksi, dan lain sebagainya.

Tapi, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Dulu memang saya sangat jenuh dan bosan dengan perkuliahan yang membuat saya capek dan capek. Namun, hal itu bisa saya lewati. Keinginan untuk S2, seiring dengan keinginan untuk menjadi seorang dosen, tiba-tiba berkobar. Saya mulai tertarik dan mulai mencari. Meskipun saya belum ditakdirkan untuk menjadi dosen tahun ini, saya yakin, suatu hari saya layak dan mampu menjadi seorang dosen. Saya akan mengejar cita-cita itu hingga saya tidak mampu lagi mengusahakan yang terbaik.

Well, motivasi dari sang pemimpi, patut dijadikan contoh. Menjadi seorang yang hebat, menggapai sebuah keinginan, cita-cita, tentu saja akan semakin hebat pula ujian dan tantangan yang dihadapi. Ganbatte Kudasai..

Leave a Reply

