Pengalaman Memakai Im2

Posted: December 22, 2009 in Pengetahuan

Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya di postingan blog ini, tentang setting koneksi di mentari, sekarang saya akan berbagi bagaimana cara setting koneksi di Im2. Sebenernya pada dasaranya sama. Saya memakai kartu Im2 pasca bayar yang perbulan 176 ribu dengan Kuota 700MB unlimited.  KAlau ndak salah nama paketnya ECO.

Bagaimana cara mendaftarkan dan mendapatkan kartunya? Gampang banget. 15 Desember, jam setengah 7 malam saya tiba di galeri indosat Surabaya, Jl Kayon. Disitu saya langsung berhadapan dengan CS Im2. Kemudian saya mendaftarkan diri untuk mendapatkan kartu pasca bayar Im2. Saya dimintai username dan password yang akan kita gunakan sebagai login ketika connect dengan internet. CS bilang bahwa besuk, kartu saya sudah bisa diaktifkan.

Keesokan harinya, saya masih belom berhasil connect dengan internet di PC saya. Ternyata setelah survey ke temen-temen, seharian itu indosat trouble. Kalau cuaca buruk, sinyal juga ikut buruk. Begitu kata temen-temen. Ya sudah, saya sudah setting segala macem, sudah masukin APN : indosatm2, masukin username dan passdword (tenang saja, petunjuk sudah lengkap di buku panduan Im2, sepaket sama perdananya). Saya sudah matikan firewall, sudah hidupin DNS sama DHCP client, sampai saya allow juga modem option yang ada di control panel. Die, tetep ndak bisa.

Keesokan harinya lagi, saya coba. Alhamdulilah bisa dan lumayan cepet. Saya bisa download beberapa eboo-k. Kalau masalah sinyal, tergantung posisi seh. KAlau di kosku, di keputih, biasanya klo shubuh-shubuh getu bagus banget sinyalnya. SAmpe siang hingga soer masih lumayan lah. Nah, pertanyaannya, kalau males mendekati jam 10 , jam 12, wes, ndak bisa diharapkan lagi. Seringnya jelek banget.

Untuk maslaah pembayaran, berhubung kemarin sayaregistrasinya tanggal 15, berarti saya hanya memakai separoh dari satu bulan. Nanti saya harus bayar lagi bulan februari untuk tagihan bulan januari. Kata CS, kemungkinan saya bayarnya cuman separoh dari 176. JAdi, lihat ntr aja kepastiannya. Heehehe, bayarnya bisa lewat ATM atau internet banking, jadi ndak perlu ngantree lama-lama di bank:).

Ow ya, awalnya saya mau memakai kartu prabayar. Tapi berhubung sekarang tiap bulan 200ribu, meskiquotanya sedikit lebih besar dari yang pasca bayar, tapi mahal. Terlalu mahal bagi saya. Kalau pake kartu prabayar, perdananya pake bayar, 70ribu. JAdi total pertama kali bayar 270ribu. Sempet mau beli kartu yang perbulan 100ribu, tapi perdananya mahal banget, adanya bekas, 450ribu. Itupun belum ada pulsanya. Hehe,,….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s