Pejamkan Satu Menit Saja Setiap Satu Jam

Posted: December 28, 2009 in Pengetahuan

Mata sehat mata kita. Masih semua pernah denger slogan itu kan. Setuju kan. Kita semua pasti menginginkan mata yang sehat. Dengan mata yang sehat, kita bisa membaca dengan jelas, melihat pemandangan yang begitu indah, dan tentu banyak sekali manfaatnya. Bayangkan saja kalau mata kita sakit, apa yang terjadi? Bagaimana seandainya mata kita sudah tua? Bagaimana kalau yang terjadi, minus mata kita selalu bertambah dan kaca mata semakin tebal saja di mata. Pasti kita akan lebih memilih mata yang tidak neko-neko. Mata yang jernih, sehat, dan sejuk dipandang.

Nah, ini ada satu tips. Dari berita yang aku denger di siaran radio IBS FM (105,9). Sering banget si penyiar sebelum membacakan iklan shampo, selalu diawali dengan kata-kata yang analog. “Pejamkan mata anda satu menit saja untuk setip satu jam, dan dapatkan mata anda segar kembali”

Kalau dipikir-pikir bener juga. Dan saya akhirnya mempraktekkannya. Ternyata, mata juga punya perasaan. Dia bisa merasakan lelah kalau terus-terus an kita paksa untuk melihat. Apalagi para komputerwan dan komputerwati . Huff, mata adalah bagian yang sangat berjasa. Terlalu lama di depan komputer bisa merusak mata. Oleh sebab itu, ndak ada salahnya kita mengikuti anjuran yang bermanfaat. Ibarat tidur siang, setelah bangun, kita akan segar kembali dan siap melanjutkan aktifitas. Memejamkan mata tiap satu menit, ndak akan mengurangi produktifitas. Justru tanpa kita sadari, mata yang lelah akan memperlambat produktifitas. So, apa salahnya mencoba?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s