Bensin Dan Api adalah Musuh Besar

Posted: December 29, 2009 in Uncategorized

Dua hari yang lalu, sebelum saya berangkat ke Surabaya, ada sebuah tragedi. Ada seorang tetangga yang sedang mengecek sepeda motornya. Semua dicek termasuk bensin. Kotak bensin pun dibuka. Entah bagaimana ceritanya, yang jelas jari tangannya terbasahi oleh bensin. Kemudian orang separoh baya tersebut mengambil sarung tangan. Kemudian Tangan satunya memegang rokok yang menyala. Dalam sekejap, BRUKKK, suara ledakan mengenai tangannya yang bersarung tangan. Dengan susah payah orang tersebut mengipatkan tangannya berharap sarung tangannya lepas.

Tapi, tidak secepat si jago merah gerakan lepasnya sarung tangan. Akhirnya kena deh tangan yang bersarung tangan tersebut. Langsung menuju UGD. Humm, mungkin ini sudah sering terjadi. Banyak hal serupa yang sering dilakukan oleh orang-orang, baik sudah kebiasaan tidak bisa meninggalkan rokok kesayangannya, ataupun memang tidak tahu.

Yang jelas, bensin dan bahan bakar sejenisnya jika bertemu dengan api, adalah musuh besar bagi. Kedua benda tersebut bisa membahayakan keselamatan manusia, kebakaran, itu akibatnya. Oleh sebab itu, sebisa mungkin dan harus bisa, jauhkan api, meskipun hanya dari sepuntung rokok, dari bahan bakar seperti bensin.🙂. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s