Kunci Kesempurnaan Pekerjaan Anda

Posted: March 23, 2010 in Cerita-cerita

23 Maret 2010

Semua yang saya tulis di sini adalah murni pengalaman pribadi saya. Hari ini sungguh, merupakan pengalaman dan pelajaran yang sangat berharga bagi saya. Betapa tidak, setiap hari adalah anugerah yang diciptakan oleh yang Maha Kuasa dengan tidak sia-sia. Setiap kejadian, cerita, dan pengalaman dari sekitar adalah pelajaran hidup.

Saya bangga dengan seorang kawan yang begitu tegar dan mampu berdiri hingga saat ini. Di akhir perkuliahannya, sebuah ujian datang. Dan aku yakin, tidak semua orang bsia tegar jika mengalami hal yang serupa. Jika seseorang tu sudah berkali-kali terjatuh dalam hal yang sama, dan setiap kali berusaha bangkit, tapi akhirnya terjatuh lagi, maka pasti perasaan capek, ingin menyerah, putus asa akan datang menghampiri. Tapi, bagi yang percaya dan yakin bahwa dibalik semua ini, Allah lah yang memiliki rencana indah dari segala-galanya, maka mereka pasti termasuk orang yang hebat dan kuat. Dan orang seperti itulah yang patut untuk diacungkan jempol. Tidak pernah berhenti untuk bangun, meski jatuh berkali-kali.

Setiap permasalahan yang mengahampiri seseorang, pasti akan mengganggu pikiran seseorang tersebut. Maka di sinilah kemampuan managemen stress diperlukan. Jika seseorang itu sampai tidak fokus karena suatu hal, bisa jadi seseorang tersebut akan dirugikan oleh tindakannya sendiri. Bayangkan saja jika seandainya karena ketidakfokusan itu, semua menjadi kacau. Tiba-tiba susah mengingat beberapa hal yang perlu diingat, sama sekali tidak bisa mengerjakan apa yang harus dikerjakan, menumpahkan air di dalam tas yang berisi barang-barang berharga seperti kamera yang baru saja anda beli, laptop yang berisi data-data penting anda, hp satu-satunya yang menjadi alat komunikasi anda, modem yang selama ini menemani anda untuk terhubung dengan internet, hanya gara-gara anda lalai mengunci tutup botol minuman anda di dalam tas. Betapa meruginya jika sampai hal tu terjadi. Maka jika anda sudah tidak bisa fokus atau anda sendiri merasa aneh dengan diri anda sendiri, cobalah berisitirahat sejenak, dekatkan diri kepada Allah, dan serahkan semua padaNya. Insya Allah begitu anda sudah bisa fokus seperti biasanya, maka anda akan begitu mudah menyelesaikan pekerjaan anda yang tertunda. Dan jangan sekali-sekali melakukan pekerjaan anda dalam keadaan tidak fokus, karena itu hanya merugikan diri anda sendiri.

Comments
  1. agastya says:

    iya..benar sekali..
    fokus itu harus, dan istirahat itu penting… kadang 2 hal ini banyak disepelekan oleh para aktivis dan juga kebanyakan mahasiswa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s