Pilihanku Jatuh pada E63

Posted: April 11, 2010 in Uncategorized

Hal yang paling penting sebelum membeli Hp adalah survey. Ini penting sekali agar kita tidak salah pilih. Terutama seputar gadget, ini penting sekali dilakukan agar gadget yang kita beli sesuai dengan harapan dan memuaskan.

Setiap orang memiliki alasan untuk membeli gadget baru. Begitu pula aku. Sebenernya tidak ada rencana untuk membeli Hp dalam waktu dekat ini, tapi ternyata 2330 Classic ku tiba-tiba mati dan tidak bisa nyala lagi. Sebenrnya sejak dua bulan beli, Hp tersebut sering tiba-tiba mati. Sudah pernah aku bawa ke NCC untuk di reset sehingga software kembali seperti baru. Namun kali ini kejadiannya beda. Waktu aku mau meeting, laptop dan chargernya, HP, buku, semuanya di tangan dan tidak terasa Hp ku jatuh. Aku pikir erornya gara-gara peristiwa itu, dan beberapa teman mendiagnosa bahwa yang rusak adalah LCD.

Hem, apa boleh buat, beberapa hari aku tidak membawa Hp. Dan syukurlah Raden Hadi berbaik hati untuk meminjamkan SMART nya hingga Hp ku kembali normal. Aku kesulitan mencari NCC terdekat, tapi setelah googling, akhirnya dapatlah NCC di Lt 4 Senayan City, yang berlokasi di Jl. Asia Afrika, belakng kantorku.

Alasan itu lah yang membuatku akhirnya memutuskan untuk membeli Hp baru. Aku bingung mau membeli Hp yang seperti apa. Yang pasti, Hp yang akan aku beli harus ada koneksi internet, WIFI, Office karena aku suka nulis-nulis, PDF, Email, dan memory external, yang jelas cocok untuk berbisnis dan produktivitasku. Ada dua pilihan yang aku incar, apakah E71 ataukan E63. Dan setelah membandingkan komentar-komentar di internet mengenai 2 Hp tersebut, akhirnya aku mulai yakin dengan pilihanku. Awalnya aku sempet ragu karena temen sekantorku juga menggunakan Hp yang sama. Namun aku sudah berniat untuk memilih warna yang berbeda. Awalnya mau pilih warna hitam, karena ketika aku berjelajah di beberapa situs penjualan HP Nokia, salah satunya adalah http://www.sentraponsel.com/, warna yang ditawarkan adalah merah dan hitam. Tapi ternyata kenyataan yang ada berbeda.

Ketika aku datang ke toko sentraponsel

(Rabu, 31 Maret 2010 pukul 19.30) yang terdekat yakni Plaza Semanggi (Plangi) Jakarta Pusat, ada warna baru untuk E63, yaitu putih. Sempet ragu sih, karena tidak ada sample warna putih. Tapi akhirnya pilihanku jatuh pada E63 putih dan ketika dikeluarkan dari kardusnya, aku merasa puas. Putih kesukaannku itu tampak manis dilihat.

E53 white Aku langsung pasang anti gores seharga Rp.35.000. Menurutku ini penting sekali karena layar adalah hal yang sensitif dan patut dilindungi dari gores.

Kesimpulannya, pembelian E63 putih ini adalah transaksi tercepat yang pernah aku lakukan. Mengapa? Berikut adalah liputanya :

1.       Aku sudah survey di internet mengenai jenis Hp

2.       Aku sudah membandingkan kisaran harga antara situs satu dan yang lain

3.       Aku pilih situs paling murah dan terjamin untuk aku datangi

4.       Aku cari lokasi toko dari situs tersebut yang strategis dengan tempat tinggalku

5.       Datang ke lokasi tersebut, tapi tidak langsung menuju toko.

6.       Kunjungi minimal dua toko yang berbeda untuk sekali lagi membandingkan harga

7.       Tidak salah, ternyata toko yang aku tuju yaitu sentraponsel adalah yang menwarkan harga termurah dan warna terlengkap.

8.       Tidak perlu pikir panjang atau membandingkan jenis Hp lain di toko, dan langsung tanyakn Hp yang ingin dibeli

9.       Lakukan transaksi dan periksa kondisi Hp

10.   Selesai

Berikut adalah daftar link komentar tentang E63.

http://nokiafanboy.com/2009/03/07/what-is-the-difference-within-e71-and-e63/

http://ulasantekno.wordpress.com/2009/11/20/nokia-e63-qwerty-nokia-versi-murah-yang-masih-bersinar/

http://dhinata.com/mengungkap-info-spesifikasi-nokia-e63.html/

http://adit38.wordpress.com/2008/11/14/kenapa-memilih-e63-ketimbang-e71/

Semoga bermanfaat J

Comments
  1. Mel says:

    Aku mo nanya ni mana bagusan E63 atau nokia 5230

  2. waktu aku beli E63, temenku beli 5230 di toko yang sama dan dalam waktu yang sama, fungsi dan bentuknya berbeda, tergantung tujuannya buat apa. klo aku lebih cenderung ke E63, soale kebutuhanku ada di sana semua🙂

Leave a Reply

