Dan Itulah Yang Paling Berharga dari Seorang Perempuan

Posted: October 18, 2010 in Tentang Wanita

Setiap orang pasti memiliki sesuatu yang paling berharga dalam hidupnya. Mungkin alasan fisik, kecerdasan, keluarga, properti, citra, nama baik, harga diri, dan lain sebagainya. Namun bagi wanita, satu hal yang sangat berharga dalam dirinya adalah kehormatan diri. Kehormatan diri ini adalah senjata dan harta yang paling berharga lebih dari apapun yang dimiliki oleh seorang wanita. Menjaga kehormatan diri sendiri untuk dipersembahkan kelak kepada Suami adalah tugas yang sangat mulia dan tidak mudah. Namun keberhasilan menjaga itu semua, adalah sebuah prestasi yang sangat berarti.

Terkadang wanita merasa lemah ketika kehormatannya dipertarukan. Entah karena kondisi, cobaan, keterpurukan, kelalaian, bahkan karena godaan hawa nafsu sesaat yang sangat menjerumuskan. Naudzubillah. Mudah-mudah an seluruh wanita muslin di dunia ini dijauhkan dari segala perbuatan yang akan merusak kehormatan seorang wanita.

Seseorang yang merasa tidak bisa menjaga kehormatan diri sendiri sebagai seorang perempuan, maka itu adalah kegagalan terbesar yang dialami oleh seorang perempuan. Rasa bersalah kepada sang Pencipta, diri sendiri, keluarga dan suami mungkin tidak akan pernah hilang sekalipaun penyesalan dan taubat dilakukan.

Oleh sebab itu, sebagai permpuan, selayaknya kita mampu menahan diri dari segala macam bentuk godaan yang mampu mengurangi sesuatu yg paling berharga dalam diri kita.. Dan itulah yang paling berharga yang hanya akan kita persembahkan untuk Suami di dunia dan Akhirat, “Kehormatan Seorang Perempuan”.

 

Comments
  1. ekoes says:

    bagus banget, semoga dibaca semua wanita dan menjadi bahan renungan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s