Perubahan Terbaik adalah Hanya Untuk Sang Penguasa Alam

Posted: October 20, 2010 in motivasi

Setiap orang pasti mengharapkan perubahan yang lebih baik dalam dirinya. Menjadi pribadi yang baik, berguna bagi orang lain dan agama. Perubahan yang terjadi atau yang akan dilakukan oleh seseorang, pasti dilatarbelakangi oleh motif-motif tertentu.

Seseorang ingin berubah mungkin karena alasan pekerjaan, keluarga, pasangan, atasan, dan lain sebagainya. Namun disadari atau tidak, semua itu tidak akan bertahan lama. Jika target yang menjadi motif tersebut sudah tidak ada, atau tidak mungkin lagi dijangkau, misalnya perubahan yang dilakukan untuk menyenangkan atasan, untuk tampak baik di depan pasangan, untuk menutupi kelemahan yang pernah dimiliki, dan jika atasan itu sudah tidak percaya lagi, pasangan sudah tidak lagi berada di sisi kita, perubahan itu tidak akan ada artinya. Semua apa yang telah diuasahakan untuk menjadi lebih baik akan sia-sia. Karena perubahan ke arah lebih baik tersebut tidak akan abadi dan bertahan lama.
Dan sebaik-baik perubahan adalah motif karena sang Pencipta. Kita terlahir dalam kondisi baik-baik, maka selayaknya kita juga harus selalu melakukan yang terbaik, meningkatkan kebaikan dan selalu memperbaiki diri. Semoga semua yang kita lakukan adalah hanya untuk mengharap Ridho dari Sang Penguasa Alam..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s