My lovely Father, You Are The Great Hero I Have…

Posted: November 1, 2010 in motivasi

Orang tua adalah harta yang sangat berharga bagi saya. Dan mungkin ini berlaku juga pada semua orang pada umumnya. Orang tua adalah pahlawan yang tanpa tanda jasa. Memberikan yang terbaik untuk putra putrinya. Dan setujukah Anda jika kepala keluarga yang baik adalah seorang Bapak? Jawabannya adalah sangat setuju.

Adalah bapakku tercinta. Aku begitu menyayangimu lebih dari diriku sendiri. Engkau adalah anugerah dari Yang Maha Sempurna yang diciptakan untuk menyempurnakan hidupku, dari kecil hingga beranjak dewasa. Kini 50 tahun sudah engkau mengarungi dunia yang benuh dengan lika liku tajam dan berduri ini. Sudah 23 tahun lebih engkau di sisiku. Menemani aku dalam tangis, sedih, takut, cemas akan segala ancaman dan ujian dalam hidup ini.Engkau berjuang membanting tulang tak peduli panas, hujan, dingin, dan badai, bahkan marabahaya yang mengancam jiwa raga. Engkau berjuang tiada hingga demi kebahagiaan putri kecil nun manjamu ini. 

Keberadaan seorang bapak di dalam sebuah rumah, akan membuat anggota keluarganya merasa aman dan terlindungi. Jika sang Bapak pergi meninggalkan rumah untuk beberapa hari saja, misalnya karena ada tugas ke luar kota, atau memang sengaja harus ke luar kota untuk sebuah urusan pekerjaan, pasti isi rumah akan terasa berbeda. Sungguh betapa besar pengaruh seorang Bapak dalam sebuah bahtera rumah tangga. Bahkan Bapak adalah salah satu faktor penting pembentuk karakter anak. Seorang anak terkadang sangat ingin mencontoh Bapaknya, berani dan selalu melindungi keluarga. Apa yang dilakukan oleh Bapak, bisa jadi adalah cermin yang dilakukan oleh anak-anaknya kelak. Sungguh Luar Biasa tak dapat aku ungkapkan dengan kata.

Dan saya, sebagai seorang anak, saya sangat bangga memiliki orang tua seperti Bapak dan Ibuku sekarang ini. Mereka adalah orang tua terbaik yang aku punya di dunia ini. Sedih rasanya melihat usia Bapak yang kian hari kian berumur. Namun aku merasa belum bisa menggantikan posisinya, belum bisa memberikan apa yang seharusnya mereka dapatkan dalam usia yang sudah separuh abad lebih itu.

Bapakku, tak pernah mencegah keinginanku selama itu baik. Bahkan keinginanku untuk menjangkau negeri Sakura. Aku tahu, berat rasanya jika benar-benar melepasku ke sana seorang diri. Jika aku membaca sorot matanya yang begitu tulus, seandainya bisa, Bapak ingin sekali untuk membuatku tidak pergi. Yah, aku tahu betul itu. Tapi apa yang hingga detik ini terucap? Hanya dukungan, doa, dan harapan agar aku bisa menggapai apa yang aku inginkan walau sebenernya sangat berat di hatinya. Bagi Bapakku, Beliau pasrah di manapun aku berada, kerena Beliau yakin, seluruh isi muka bumi ini adalah Allah yang punya, di manapun aku berada, adalah tetap di Bumi Allah, dan Allah akan menjagaku, melindungi aku, lebih dari yang Beliau mampu.

Oh, sedih sekali rasanya jika tidak ada pilihan lain. Di satu sisi aku ingin sekali melakukan apa yang sebenarnya Bapakku harapkan. Tapi terkadang pilihan itu memaksaku tidak bisa memilih. Dan jika boleh memilih, aku ingin sekali menuju negeri Sakura itu, dalam kondisi yang benar-benar diharapkan oleh Bapakku. Tak lagi seorang diri kesana, tetapi ditemani oleh seseorang yang entah siapa itu, yang benar-benar menjadi harapan besar Bapakku. Dan saat ini, sebelum aku benar-benar menuju negeri yang penuh dengan jiwa semangat itu, aku ingin selalu dekat dengan keluargaku, Bapak Ibu, dan saudara-saudaraku.

Yah, hanya harapan dan doa yang agung, yang hanya manusia bisa setelah melakukan usaha terbaik yang dia bisa. Ridho orang tua adalah Ridho Allah. Dan mudah-mudah an apa yang kita lakukan selalu menyimpulkan senyum indah untuk orang tua tercinta, karena dengan Ridho orang tua, Allah akan membukakan pintu kemudahan dan keberkahan.

My Lovely father, i am so miss U. You are the great hero I have.

Leave a Reply

