Sesuatu di Balik Sesuatu itu pun Indah

Posted: December 21, 2010 in Cerita-cerita

Allah lah yang berkuasa membolak-mbalikkan hati manusia. Dan hanya yang berlindung di bawah naungan doa, dan bersimpuh pada keyakinan akan kebesaranNya, bersandar akan kehendakNya, dialah yang akan dijaga hatinya dari segala keburukan. Hem, mudah-mudah an, ini semua adalah kehendakNya, atas keyakinanku, kuasaNya atas doaku, dan ridhoNya atas kepasrahanku. Aku merasa begitu kecil dan rendah di hadapNya, aku merasa tak berdaya menolak kuasaNya, bahkan aku tak kuasa membendung rasa yang hadir tanpa aku sangka, tanpa aku rencanakan, dan tanpa aku sadari, ternyata begitu indah…

Langit seolah cerah membiru
Bumi segar memancarkan benihnya
Laut bening tenang bergelombang
Dan alam menampakkan kicau indahnya

Semua tampak lebih berwarna
Semua tampak begitu merdu di dengar
Semua tampak manis rupawan
Semua tampak berseri-seri

Akankah perau berlabuh pada samudera cinta
Akankah nahkoda yang begitu sempurna
Akankah ombak yang tenang
Akankah angin yang semerbak sepoi

Hanya jika membawa kebaikan agama
Hanya jika membawa kemaslahatan umat
Hanya jika mendekatkan padaNya
Hanya jika membawa kebahagiaan

Akan aku terima segala suratan indah ini
Huwal Awwalu Wal Akhiru,
Waddhohiru Walbatinu
Wallahua’lam…

Bahkan kita tak bisa melarang panjangnya rambut, merebahnya uban, dan kerutan di wajah yang ayu. Itulah yang terjadi. Semua kini aku pasrahkan akan kuasa Tuhan yang tiada henti-hentinya memberikan jalan yang terbaik. Dialah di atas segala-galanya. Satu hal yang pasti, apapun yang diberikan, itulah yang terbaik.

Pertemuan yang kali pertama itu, membuatku merasa tersadar betapa bahwa Allah selalu menuntun hambanya yang ikhlas, sabar, kuat  dan yakin bahwa akan ada sesuatu dibalik sesuatu. Jari ini bahkan tak mampu mengungkapkan isi hati yang penuh dengan gemuruh entah rasa yang begitu indah. Aku yang bahkan tak percaya, dan seolah tak mengenal diri ini, tapi inilah yang terjadi. Harapan dan harapan agar semuanya menjadi lebih baik.

“Ya Allah, jika bersamanya membawa kebaikan untuk Agama dan umatMu, maka dekatkan dan persatukanlah kami. “

Leave a Reply

