Woman, show and proof it!!.

Posted: December 26, 2010 in Kisah, motivasi

Wallahu khoirun Hafidho… Maka Allah adalah penjaga terbaik…

Yah itu adalah penggalan Surat Yusuf Ayat 64. Ketika seorang Ya’kub akan melepaskan Bunyamin sebagaimana melepaskan Yusuf terdahulu. Dan sebaik-baiknya penjaga adalah Allah.

Seharusnya tidak akan pernah ada kekhawatiran seorang orang tua melepaskan sang anak untuk menuntuk Ilmu nun jauh dari rumah. Mungkin rasa sayang orang tua yang sepanjang masa, membuat beberapa orang tua susah untuk merelakan kepergian sang Anak meski untuk beberapa saat. Kekhawatiran orang tua membuat mereka tidak tenang untuk berdiam diri di rumah. Al hasil, banyak anak yang tidak bisa jauh dari rumah, atau harus menempuh pendidikan seadanya yang penting dekat dengan rumah. Pun soal pekerjaan. Terkadang seorang anak yang mendapatkan peluang bagus dalam dunia kerja, terpaksa harus merelakan mundur karena alasan jarak.

Bahkan sebaliknya. Terkadang sang anak terlalu sulit untuk jauh dari keluarga. Alasan yang paling klasik dan paling umum adalah karena perihal penjagaan. terutama perempuan. Perempuan pasti lebih sering mengalami kasus seperti ini. Padahal, siapa sih sebenarnya manusia? Kita bahkan tidak bisa melarang tumbuhnya rambut dan merebahnya uban. Manusia hanyalah makhluk yang biasa, yang sewaktu-waktu bisa lengah. Sekuat apapun manusia menjaga, terkadang dan seringnya masih ada yang luput.

Allah sudah menuliskan jelas-jelas dalam kitabNya. Dia lah sebaik-baik penjaga. Dia menjaga kita dari gelapnya malam. Menajaga kita dari tipu daya. Menjaga kita dari apapun yang banyak tak mungkin dilakukan oleh manusia.

Menurut saya, yang demikian juga saya sepakati dengan orang tua saya terutama Bapak. Bahwasanya, di manapun kita berada, adalah berpijak di Bumi Allah. Maka Allah lah yang akan menjaga, mengawasi seluruh gerak-gerik kita. Dia tidak akan pernah merelakan kita dalam marabahaya. Namun tugas kita sebagai manusia hanyalah berusaha sebaik mungkin menjaga diri sendiri, waspada akan apapun di sekitar kita, tidak “sembrono” istilah orang jawa. Dan setelah itu selebihnya adalah urusan sang Pencipta kita. Selama kita dekat denganNya, selelau mengingatNya dalam bentuk apapun, di manapun, maka tidak ada alasan untuk kita takut, karena Allah sendiri sudah menjamin itu semua.

Lets be brave, be strong. Woman, show and proof it!!. We can survive wherever we are.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s