Shalawat Tarhim, Meneteskan Air Mata Kerinduan

Posted: January 24, 2011 in My Lovely Islam

Sholawat favorit saya, selalu. Setelah 3/4 malam nya. Shalawat ini mengisi ruang sempit kamar kos saya,  hingga adzan shubuh dikumandangkan. Saya bersyukur sekali bisa mendapatkan link vidio ini, kala itu dari home FB Pak Darmaji. Rasanya saya hanya bisa mendengarkan sholawat ini di radio-radio yang di putar di Masjid. Tetapi selama di Jakarta, saya tidak pernah mendengar masjid Senopati memutar shalawat ini.

Saya sudah melakukan pencarian vidio ini di toko-toko kaset, bahkan di Ampel Surabaya. Tapi saya kok belum berhasil mendapatkannya. Hingga detik ini saya belum memiliki kaset dari shalawat ini versi lengkap.

Tapi beruntung, sekarang sudah bisa memiliki file meski dalam versi ceramah dan diskusi bersama Cak Nun dan Pak Nuh. Saya masih berminat memiliki atau membeli rekaman shalawat ini, jika ada yang mengetahui di mana saya bisa mendapatkannya, saya akan sangat senang dan berterimakasih sekali.

Shalawat Tarhim, memberikan nuansa tersendiri di relung hati, ketika mendengar, bahkan melafalkannya. Saya begitu hafal lirik ini, saya menyukai nada shahdunya, bahkan jika dengan penuh penghayatan, tak jarang saya meneteskan air mata kerinduan, mengharap bertemu dengan Kanjeng Nabi. Impian yang terlalu tinggi buat hamba yang hina dan banyak dosa. Kerinduan yang tak bernah berawal dan berujung. Aku rindu denganmu Ya Rasulullah….

Ash-shalâtu was-salâmu alâyk
Yâ imâmal mujâhidîn yâ Rasûlallâh
Ash-shalâtu was-salâmu alâyk
Yâ nâshiral hudâ yâ khayra khalqillâh
Ash-shalâtu was-salâmu alâyk
Yâ nâshiral haqqi yâ Rasûlallâh
Ash-shalâtu was-salâmu alâyk
Yâ Man asrâ bikal muhayminu laylan nilta mâ nilta wal-anâmu niyâmu
Wa taqaddamta lish-shalâti fashallâ kulu man fis-samâi wa antal imâmu
Wa ilal muntahâ rufita karîman
Wa ilal muntahâ rufita karîman wa saitan nidâ alaykas salâm
Yâ karîmal akhlâq yâ Rasûlallâh
Shallallâhu alayka wa alâ âlika wa ashhâbika ajmaîn

Shalawat dan salam semoga tercurahkan padamu
duhai pemimpin para pejuang, ya Rasulullah
Shalawat dan salam semoga tercurahkan padamu
duhai penuntun petunjuk Ilahi, duhai makhluk yang terbaik
Shalawat dan salam semoga tercurahkan atasmu
Duhai penolong kebenaran, ya Rasulullah
Shalawat dan salam semoga tercurahkan padamu
Wahai Yang Memperjalankanmu di malam hari Dialah Yang Maha Melindungi
Engkau memperoleh apa yang kau peroleh sementara semua manusia tidur
Semua penghuni langit melakukan shalat di belakangmu dan engkau menjadi imam
Engkau diberangkatkan ke Sitratul Muntaha karena kemulianmu
dan engkau mendengar suara ucapan salam atasmu
Duhai yang paling mulia akhlaknya, ya Rasulullah
Semoga shalawat selalu tercurahkan padamu, pada keluargamu dan sahabatmu.

Bagi yang bermaksud mendengarkan Shalawat tersebut bisa diunduh di sini.

Comments
  1. asslamualaikum,

    apa sudah dapat video/mp3 sholawat tarhim mbak? kalau belum bisa berkunjung ke blog saya, di situ ada link utk download sholawat tarhim .. hehe
    http://thesmilingchickpea.wordpress.com/2012/02/12/shalawat-tarhim-dari-mesir-ke-surau-di-dekat-rumah/

    salam kenal,
    Mohammad Shofie

Leave a Reply

