Mengapa Takut Menikah? Saya tidak Siap!

Posted: May 20, 2011 in Nikah

Nikah yuk? Maukan engkau menikah denganku? Bersediakah engkau menjadi istriku, Ibu dari jagoan-jagoanku kelak? Maukah engkau menjadi pendampingku dalam jatuh bangunku? Would you marry me? Hem, adem ayem pasti dengan salah satu dari sederetan kalimat itu. Kalimat yang tidak main-main. Kalimat yang yang mengandung sejuta makna kebahagiaan. Kalimat yang penuh dengan keberanian, seberani nama yang menjadi arti dari sosok pemuda itu. Pemuda yang menjadi idaman para wanita sholihah. Terimakasih ya Alloh…

Pernahkah Anda, menerima salah satu dari sederetan kalimat yang menyejukkan kalbu paling lembut dari seorang perempuan itu? Saya pernah. Sungguh, sungguh indah dan memuliakan wanita, mewanitakan wanita. Terimakasih atas kalimat tulus itu.

Menikah, menikah, dan menikah. Termasuk golongan yang manakah Anda setelah Anda yakin di depan Anda sudah ada belahan jiwa yang selama ini Anda cari, yang akan siap mengisi kekosongan separuh jiwa, yang akan siap menyempurnakan hidup Anda? Sangat siap untuk Menikah atau Takut Menikah?

Berbahagialah jika Anda termasuk dalam golong yang sangat siap menikah. Saya ucapkan selamat menjemput kebahagiaan. Teringat oleh perkataan sosok pemuda yang sangat saya banggakan, terimakasih.🙂

              “Menikahlah, karena dengan menikah hidup itu pantas untuk dijalani.

Bagaimana tidak pantas untuk dijalani hidup ini? Nikmat dan kebahagiaan sudah menyelimuti sepasang suami istri. Lahan subur luas penuh dengan benih-benih pahala sudah disiapkan oleh Alloh. Istri yang sholehah dapat meraup pahala sebesar-besarnya dengan pengabdian tulus kepada sang suami. Suami yang sholeh sangat memuliakan istrinya. Subhanalloh, betapa pantasnya mensyukuri hidup ini, menjalaninya dengan kebahagiaan. Siapa yang mau menolaknya?

               “Menikahlah, maka kamu akan dikayakan”.

Hidup membujang alias status single, atau bahkan masih menjadi anggota keluarga dari keluarga besar. Namun dengan menikah, keluarga kecil sederhana nun bahagia akan segera tercipta. Yang tadinya bekerja sendiri, menjemput rejeki sendiri, kini dengan menikah, maka seorang suami dan istri akan bersatu menjemput rejeki berdua. Betapa Alloh sangat membuka lebar jalan itu. Yang tadinya belum mendapatkan dream job, yang tadinya sudah jungkir balik tapi belum juga diberangkatkan ke luar negeri dengan beasiswa, yang tadinya tidak bisa mengatur keuangan sendiri, boros, tidak bisa nabung, yang tadinya malas-malasan, yang tadinya tidak pernah memikirkan bagaimana bangganya menikmati jerih keringat bekerja keras, yang tadinya hanya sebagai karyawan biasa, yang tadinya belum pegawai tetep, kini dengan menikah bisa jadi berbalik 180 derajat, lebih dari apa yang dibayangkan. Masya Alloh….Siapa yang tidak mau?

Bagi yang takut menikah? Mengapa takut? Karena saya tidak siap!! Dan bersedihlah karena mungkin disitulah anda, berada diantara orang-orang yang bergolongan darah T (Tidak berani, Tidak beriman). Sadarkah bahwa Tuhan tidak akan membiarkan kita terlantar. Tuhan tidak akan mencoba di luar batas kemampuan kita.

  “Orang yang menunggu semuanya siap, adalah orang yang tidak butuh Tuhan.” (Mario Teguh).

Dan tendensi orang yang takut menikah, tidak berani menikah adalah dengan alasan belum siap materi, belum punya pekerjaan tetap, dan lain sebagainya. Padahal, kita sangat sering meloncat, meski kita tahu kita tidak punya sayap. Apakah kita akan jatuh? Tidak kan? Jadi mengapa harus menunggu siap? Padahal sebenarnya Anda bukan tidak siap, tapi tidak berani alias takut.

“Be brave!!!!!”
Be happy!!!!”

Kupersembahkan untuk pemberaniku. Terimakasih, cant wait to face that time. I am really lucky woman.

Dan para penakut di luar sana, di dunia antah berantah, mudah-mudahan sharing ini bermanfaat.

Buat para belahan jiwa dan belahan jiwanya, mudah-mudahan semakin banyak saja undangan pernikahan dan perubahan jenjang staus di FB.🙂. Married.

Comments
  1. Vita says:

    Wow bisa dijadiin bahan inspirasi untuk menikah🙂

  2. evin says:

    postingan yg sangat bermanfaat. i like it!! salam kenal ya mb🙂

  3. yustina says:

    nice post mbak..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s