My Special Birthday

Posted: June 28, 2011 in Cerita-cerita, CINTA

Senin, 27 Juni 2011.

24 tahun silam, dalam hitungan kalender Masehi, seorang anak perempuan telah terlahir ke dunia ini. Sekitar 7 tahun yang lalu, anak perempuan itu beranjak menjadi remaja yang ceria namun tetap pendiam, tak banyak bicara. Senyumnya mahal sekali untuk dibagi dengan lawan jenisnya. Namun sifat ramah keturunan asli Indonesianya begitu melekat (kayaknya ini lebay deh, hihihi).

Sekitar 4 tahun yang lalu, dia menjadi gadis dewasa dengan dunia barunya. Menjalani sehari-hari dengan budaya Surabayanya. Mungkin sangat berbeda dengan masa remaja. Tapi apapun itu, biarkanlah, hal itu juga bagian dari proses pencarian jati dirinya. Seiring berjalannya waktu, manis asam pahitnya kehidupan pun sudah dirasakannya. Hari demi hari adalah pelajaran baginya. Kehidupan adalah gurunya.

Hampir 2 tahun terakhir ini, Jakarta pun menjadi tempat belajar berikutnya. Rasanya sudah cukup lah untuk pencarian itu. Dan kini, dalam 24 tahunnya, inilah wajah baru seorang Ruktin Handayani (cie wajah baru).

–          Saya bukanlah wanita yang anggun dengan busana yang sangat feminim dan cantik. Namun saya hanya ingin menghidupkan seruan agama saya, menjadi wanita muslimah dengan balutan busana yang syar’i (masih banyak kekurangan tentunya, namun berusaha lebih baik hari demi hari). Terimakasih sudah menjadi katalisator perubahan ini, saya sungguh wanita yang sangat beruntung. Saya benar-benar sangan menikmati peran sebagai sosok yang terlahir sebagai wanita, dihormati dan dimuliakan, dijaga perasaannya.

–          Saya bukanlah wanita yang perfect dan mampu hidup sendiri. Semua adalah teman, dan sampai kapanpun kita tetap teman. Namun bagaimana cara berteman yang syar’i? Itu adalah pelajaran sangat bagus bagi saya.

–          Semua ada masanya masing-masing. Jika dulu saya sangat bebas menentukan jalan hidup saya, kemana saya detik ini, esok atau luas, itu dulu. Sekarang saya tidak sendiri. Seorang patner hidup, teman, guru,  dan belahan jiwa adalah decission maker andalan saya.

–          Dan sekarang, sederhana saja saya dalam menjalani hidup ini. Sederhana saja dalam bercita-cita, namun tinggi tak terbatas. Sederhana saja dalam berambisi, karena saya sadar betul, betapa hidup ini sangat indah untuk dinikmati dengan orang-orang yang selalu bermain dengan hati. Kehadirannya membuka lebar mata hati saya, membuka luas cakrawala angan saya. Ada hal yang mungkin saya abaikan. Padahal begitu indahnya, begitu luas lahan pahalanya, dan bersamanya saya akan mengukir sejuta kisah dan kebahagiaan. Selamat datang bahagia.

–          Pernikahan, akhirnya. Terimakasih atas doa dan segenap dukungan keluarga dan perjuangan yang sungguh indah hasilnya.

Jika boleh jujur, sesungguhnya tahun ini adalah tahun kemenangan bagi saya. Banyak capaian diluar target yang saya dapatkan. Sangat bersyukur dengan apa yang Alloh berikan hingga 24 tahun ini. Hari demi hari menghabiskan 2011 dengan penuh suka cita dan kebahagiaan.

Sangat spesial kalau boleh saya katakan. Bukan kado terbungkus pita cantik, bukan juga kejutan kue manis, atau beribu ucapan selamat ulang tahun yang  menjadikannya spesial. Tak akan pernah ternilai dengan apapun. Biasanya selalu ada kejadian tidak mengenakkan dalam refleksi bulan kelahiranku. Selalu ada yang bikin nuansa sedih. Selalu saja ada masalah yang menguras energi.

Tapi kali ini, tahun ini, usia ini, sungguh berbeda. Saya seolah diangkat menuju sebuah tempat yang penuh dengan penghormatan dan kebanggaan. Hadirnya dalam hari-hariku, adalah anugerah terindah. Kasih sayangnya, cinta tulusnya adalah kado paling berharga. Terimakasih untuk segalanya yang tak mungkin saya bisa membalasnya. Semoga Alloh membalasnya berlipat-lipat.

Seiring bertambahnya usia, bertambah pula dosa-dosa dan khilaf saya. Mudah-mudahan, semakin hari semakin dekat dengan kebaikan, semakin dengan dengan pemberi kebahagiaan. 24 Tahun silam, 27 Juni 1987 saya terlahir. Terimakasih Bapak dan Ibu atas segala kasih dan sayangmu yang tak perlah lekang oleh waktu, abadi sepanjang jalan hidupku.

Comments
  1. 🙂 love you… >:D<

Leave a Reply

