Ibu dan Calon Ibu!!! Great!!!

Posted: April 17, 2012 in Cerita-cerita, Keluarga

Menunggu saat2 melahirkan memang mendebarkan. Deg2 cemas, kadang pengen cepat biar lega, kadang seneng, takut, campur aduk. Bisa dikatakan sekarang lagi musim hamil bagi suasana saya. Maksudnya gimana? Maksudnya begini, saya memiliki banyak teman sebaya. Sebaya usianya, sebaya tanggal nikahnya, sebaya usia kehamilannya. Seru, kami saling menanyakan kabar kandungan kami, sharing seputar kehamilan kami, saling menasehati, berbagi cerita dan pengalaman. Hei, anakku laki2﹑ Bagaimana denganmu bu?eh sudah berapa berat si janin? dan masih banyak lagi dialog seru lainnya.

Beberapa dari kami ada yang sudah melahirkan dengan normal,ada yang harus caesar karena dianggap jalan terbaik, ada yang sedang deg2 an karena sudah melampaui HPL tetapi si jabang bayi belum juga ada reaksi mau melihat indahnya dunia, ada yang sedang sibuk mencari rumah sakit pro ASi, ada yang masih seperti saya sedang menata hati dan mental,serta masih mempersiapkan yang terbaik untuk asupan gizi buah hati.

Hem, bagi yang sudah melampaui HPL,tenang aja, toh kata dokter masih oke2 saja. Air ketuban masih cukup, si jagoan juga sudah mulai masuk ke jalan lahirnya. Insya alloh tidak sampai menempuh jalan induksi atau obat perangsang atau suntik drip. Bismillah, doaku untukmu kawan. Semoga semuanya baik2 saja, lancar. Semakin lama dikandungan semakin cerdas jagoanmu kelak. he he..

Bagi yang sudah melahirkan, entah apapun jalannya, normal ataupun caesar, alhamdulillah congratulation,mudah2 an menjadi putra putri yang sholeh dan sholihah, dapat diandalkan. Bagi yang akan dan menyongsong hari menakjubkan memperjuangkan kelahiran buah hati, mari selalu bersemangat dan optimis, all is well. Doa, tirakat, dan lebih mendekatkan diri kepada Alloh. Semoga hari itu, hari yang akan ditentukan itu, hari yang akan dicatat sebagai sejarah besar kita sebagai wanita itu, merupakan hari yang indah, lancar, dan mendapat barokah. Hari yang menjadi pertanda dan awal para jagoan kita menapak perjuangan di muka bumi ini.

Bagi para ayah,calon ayah, selamat berbahagia dan semoga menjadi ayah yang dapat dibanggakan, diandalan,dan diteladani segala kebaikan dan tindak tanduknya.

Selamat berbahagia keluarga kecil.

Yang belum belum, segera menyusul yak…

Have a nice family.

@Sore hari, RSM Lamongan, saat menunggu mbah kung.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s