KAMARKU INSPIRASIKU!!!

Posted: April 22, 2012 in Cerita-cerita, Keluarga, motivasi

Perum Graha Indah Blok BP No 1 Tikung Lamongan

September lalu, kami baru saja menikah. Kami adalah pasangan muda, sama-sama berusia 25 tahun. Alhamdulillah tepat setelah akad nikah, kami langsung menempatai rumah sederhana yang baru saja kami bangun. Sebagai pemula dalam pemilik rumah tangga, kami memulai segalanya dari nol. Memilah-milah warna, motif dan model gorden yang minimalis elegan yang menghiasi ruang tamu dan ruang tidur utama, itulah pertama job kebersamaan kami.

Kebetulan kami sudah mengubah model dasar dari developer perumahan. Kami membangun rumah sesuai dengan desain idaman kami. Master plan rumah yang sudah kami persiapkan terdiri dari dua lantai. Namun untuk saat ini, baru satu lantai yang dapat direalisasikan. Perlahan kami menabung dan merenovasi rumah kami secara berkala.

Kondisi yang ada saat ini adalah sususan dua kamar besar sebagai kamar utama kami dan kamar calon anak kami kelak. Untuk saat ini masih kami manfaatkan sebagai kamar tamu. Ruangan lain terisi oleh ruang tamu, ruang TV dan keluarga, dua buah kamar mandi, musholah pribadi, dapur, dan satu aula tempat sepeda motor kami. Setelah pernikahan, kami juga sudah sempat melakukan renovasi kecil berupa car port, taman, dan landasan pagar.

Renovasi dalam waktu dekat yang kami inginkan adalah me-redecorate kamar utama. Kami ingin menjadikan kamar utama sebagai inti dari rumah kami. Tempat kami memadu kasih, berkarya, dan beristirahat yang nyaman. Desain kamar kami masih sangat sederhana, hanya terdiri dari sebuah tempat tidur, almari baju, dan meja rias serta nuansa warna yang sangat polos. Hiasan dinding belum terpasang, asesoris seperti meja kerja, sofa ringan, dan karpet, masih berada dalam perencanaan kami. Kami ingin memiliki nuansa kamar yang romantis namun penuh dengan semangat dan suasana segar. Semangat dalam berkarya selalu kami inginkan setiap menginjakkan kaki di kamar tidur. Karena Lamongan cukup panas di musim kemarau, kami berharap warna kamar memberi aroma yang menyejukkan. Selain itu, juga dapat digunakan untuk sekedar bersantai minum teh untuk diskusi dan menghilangkan penat.

Renov 1

Kamar 2

Kamar Tidur 1

Comments
  1. Miftahul Arifin says:

    ndek tikung ono perumahan toh tin? sebelah endi toh..

    • Ryani says:

      sebenernya jauh dari tikung, lebih dekat dengan Lamongan dan Deket. Perumahan ini terdiri kurang lebih 1000 rumah, ada yang masuk kecamatan Tikung, ada yang Deket. Lokasinya di deket Tambak Boyo. Monggo mampir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s