Kompaknya Suamiku!!!

Posted: April 23, 2012 in Cerita-cerita, Keluarga, Kuliner, Tentang Wanita

Sabtu Malam, 21 April 2012

@Perum Graha Indah BB 26

Malam minggu malam yang panjang, malam yang asyik buat pacaran sama suami. Tidak ada tempat yang paling indah dan nyaman memang selain di samping pasangan. Tidak ada waktu yang begitu berharga selain mengahbiskan waktu dengan pasangan. Hem, mungkin sebuah kebetulan memang. Malam minggu ini kebetulan tetangga-tetanggaku tidak ada yang mudik. Sudah beberapa waktu yang lalau kami berencana untuk sekedar makan bersama hasil masakan bersama, piknik ringan. Masalah tempat kami tidak ambil pusing, karena yang penting adalah kebersamaan. Kami, yang terdiri dari 3 pasang pasangan menyusun menu sederhana yang selanjutnya dibagi tugas diantara kami bertiga. Kami akan memasak sesuai dengan menu yang dibebankan lalu dikumpulkan menjadi satu dan dimakan bersama.

Bukan apa-apa sih, sekedar menguji kemampuan masak kami yang pasti akan dipuji suami masing-masing, hehe. Sebelum magrib, menu sudah terkumpul di salah satu rumah tetangga kami, mbak fia. Kebetulan di depan rumahnya dibangun sebuah aulia yang sedikit lebih tinggi dari lantai rumah. Tempatnya terbuka sehingga cocok untuk udara panas malam ini. Ketika para suami sudah siap menunggu dan melahap menu yang akan disajikan, ada beberapa menu yang belum terselesaikan. Hal ini diakibatkan ada kesalahan teknis di dapur Mbak Fia. LPG abis, dan ordernya lumayan lama. Alhasil para suami harus rela menunggu beberapa saat. Hem, ga tahan lihat suamiku yang sudah kelaperan, xixixxi.

Beberapa tetangga dekat diundang untuk ikut menikmati hidangan dan meramaikan suasana. Ditambah ada acara Bola yang disiarkan langsung dari Lamongan melalui stasiun ATV. Keributan anak-anak kecil menambah heboh acara. Hem, Saya yang kebetulan mendapat bagian membuat menu lalapan lele penyet, sambalnya maut. Bayangkan, cabe 33 buah berhasil ter-uleg. Semoga saja pada kuat perutnya. Istimewanya, suami yang menggoreng lelenya. Hem, senangnya punya suami yang selalu membantu tugas istri.

Menu sederhana lain ada tumis kangung, pecel sayur Banyuwangi, tahu, tempe, telur dadar, dan lodeh (kesukaan suamiku, request dadakan pula. Untung tetanggaku dengan senang hati mau membuatkan, xixixi. Maklum saya belum berhasil membuat lodeh yang maknyus). Puding agar, apel Malang, dan tidak lupa kerupuk. Es teh, Es Jeruk dan Fanta sebagai pelengkapnya. Hem, sederhana banget kan. Tidak ada yang spesial dari menu yang kami susun. Namun kebersamaan, keceriaan, dan kekompakan tetangga RT ku ini yang saya suka. Dan setelah acara usai, baru saya sadari ternyata ini malam bertepatan dengan Hari Kartini. Ibu-ibu bersama membereskan cucian piring dan karpet yang sudah kami acak-anak. Hem, pengecualian bagi ibu hamil tidak boleh terlalu capek. Xixiixixx. Tetanggaku, saudara dekatku. Kalian adalah bagian dari hidupku, salah satu tempat mengurai sepi sekitarku.

Berikut ini adalah cuplikan liputannya.

Jempol untuk suamiku yang selalu meringankan tugas wanita. Dan saya yakin suami-suami lainnya juga seperti itu, selalu membantu istri. Kartini masa kini, kartini yang kompak dengan suami.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s