Saatnya Mobil Nasional Beraksi

Posted: April 27, 2012 in motivasi, Opini
Tags:

@Tol Dupak, perjalanan menuju bimbingan Thesis. Rabu, 26 April 2012.

Mengutip pembicaraan suami, sebagai pengamat mobil. Sebenernya, Indonesia tidak perlu muluk muluk dalam konsepnya mencapai target keberhasilan mobil nasional. Tidak perlu ambil pusing membayangkan bagaimana resiko penjualannya nanti. Tidak perlu heboh menggapai pemasaran internasional. Sederhana saja dululah.

Belajar dari negeri tirai bambu, cina. Indonesia seharusnya dengan optimis memproduksi mobil nasional yang sudah layak beroperasi. Strategi pemasaran yang sangat mungkin adalah menembak pasaran mobil untuk jatah plat Merah. Mengapa? Karena saat ini kalau diperhatikan, mobil pemerintah bervariasi dari berbagai brand. Hal ini sayang sekali jika tidak diambil sebagai peluang. Plat akhiran JP yang seharusnya berasal dari resource pemerintah pula. Dengan memberikan jatah mobil nasional hasil karya anak bangsa sendirilah, maka ini akan sekaligus menjadi pembuktian dan uji coba kelayakan mobil nasional milik Indonesia. Pemasaran dan pengelaran produk utuk plat JP ini pasti tidaklah sedikit. Dan ini sangat bisa mendongkrak penjualan dan pemasaran mobil nasional. Tidak perlu ragu dan takut untuk memulai terobosan seperti ini, daripada impian memiliki mobil nasional hanya berhenti sebatas pada konsep dan konsep, tak berujung pada implementasi.

Jika kelak sudah terbukti layak dan memang bagus, maka mobil nasional ini tidak akan berhenti pada plat JP. Pasti masyarakat Indonesia akan mendukung produk dalam negeri jika lebih terjangkau dan sangat mungkin untuk dimiliki.

 

Comments
  1. suklan01 says:

    Semua tergantung dengan Shang Pemimpin….

  2. Asal jgn seperti mtr cina. Awal2 laku karna murah,lama2 hilang tak berbekas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s