Serunya Mencari Perlengkapanmu Nak!!!

Posted: June 4, 2012 in Cerita-cerita

Minggu, 3 Juni 2012.

Alhamdulillah selalu ada rejeki untuk si kecil. Minggu ini sengaja menjadi hari yang kami pilih untuk menghabiskan waktu ke Surabaya, tepatnya ke PGS. Setelah berkali-kali menunda karena banyak faktor, rutinitas, kesibukan, dan akhirnya hari inilah jadinya. Kebetulan tukang di rumah sedang libur, jadi saat yang tepat untuk memikirkan keperluan calon buah hati kami, apalagi kalau bukan belanja perlengkapan untuk menyambut kehadirannya. Mitos beberapa orang jawa, pamali membeli perlengkapan bayi sementara dia belum lahir, berusaha kami hormati namun kami tidak terlalu ketat menanggapinya. Kami berniat untuk ya sekedar mempersiapkan kebahagiaan dari anugerah yang diberikan kepada kami. Tentu saja kami tidak ingin kehadian seorang yang sangat istimewa tidak disambut dengan karpet merah. Meski dalam keadaan perut yang sudah 34 minggu membuncit, namun saya sangat menikmati perjalanan ini, saya senang menjalaninya.

Toko sasaran kami ternyata tidak susah dicari. Langsung di depan mata begitu kami memasuki area perbelanjaan lantai baju dan segala pernak perniknya. Langsung saja saya membuka catatan daftar perlengkapan bayi yang sudah saya persiapkan sebelumnya. Ini sangat penting untuk mempercepat prosesi belanja. Sudah jauh hari saya meminta contekan catatan teman sebaya saya, saya kumpulkan dan saya pilah mana yang hendak saya beli. Benar, cukup memudahkan catatan ini. Pemilihan jenis bahan dan model juga perlu untuk dipertimbangkan demi kenyamanan bayi, mengingat kulitnya yang masih sangat lembut dan sensitif.

Singkat belanja, akhirnya beberapa perlengkapan bayi sudah berhasil saya kantongi, sengaja ada yang saya sisakan untuk cukup dibeli di dekat rumah saja, Lamongan. Tentu karena pertimbangan jumlah dan space. Kami cukup puas belanja kali ini karena sangat efektif. Semua yang kami rencanakan dari rumah sudah terbeli, mulai dari karpet, bantal guling, asesoris kursi, dan lebih senang lagi melihat suami senang menemukan tas laptop idamannya.

Hem, menjadi calon ibu memang salah satu hal yang seru. Pengalaman pertama memahami kebutuhan bayi, fungsinya, dan bentuknya. Bahkan ada beberapa perlengkapan yang saya tidak pernah tahu sebelumnya. Ini sangat berkesan. Selamat berbahaia bagi calon ibu.

Sebagai sajian penutup, kami mampir kuliner Bebek Padin, mengobato rasa penasaran, ternyata biasa saja. Cuma sambalnya aja yang super pedas. Thank you suamiku, sudah sabar menemani istri yang makin buncit ini untuk belanja perlengkapan buah hati kita. Semoga segala capeknya terbayarkan. You are the best driver, the best father, the best husband.

Nak, ibu sudah mempersiapkan kebutuhan minimalmua, hadirlah dengan suka cita dan sambutlah kebahagiaan bersama kami. Kehadiranmu selalu menjadi penantian indah ibu dan ayah. Love u selalu.

Leave a Reply

