Kuliner Fajar

Posted: June 12, 2012 in Cerita-cerita

Selasa, 12 Juni 2012.

Kami terbangun jam 2, suami langsung menyalakan internet melihat skore sepak bola hari ini. Selanjutnya, kami menjalankan rutinitas. Seuasai rapi semua, tiba2 perut saya lapar. Suami langsung menawarkan untuk keluar mencari makan. Nasi boran favoritnya menjadi menu utama yang ditawarkan. Saya yang ingin menapak tilas salah satu habit suami dulu ketika di pesantren, bergegas penasaran.

Jam segini enak banget makan nasi boran di langgananku, nasinya masih panas mengepul. Tuturnya promosi kepada saya yang kebetulan menganggap nasi boran bukan sesuatu yang istimewa.

Saya kurang seberapa suka. Namun kali ini berhasil terpengaruh suami, mendengar nasi panas mengepul. Saya segera masukkan mukenah jalan ke dalam tasnya. Si merah membawa kami melaju meninggalkan perumahan menuju tengah Lamongan. Kami parkir di seblah kiri gedung pemda, depan rumah sakit BP. Di situlah mangkal mak nasi boran langganan suamiku. Pandangan saya langsung tertuju pada nasi pecel di sebelahnya. Saya memutuskan makan nasi pecel pincuk, sedangkan suami tetap pada pendiriannya, nasi boran lauk kepala ayam. Hem, benar2 cinta mati sama boran. Xixixiixi

Jam setengah 4 dini hari itu benar2 memberikan semangat pagi yang luar biasa, udara segar mengalir berhembus menyaksikan kami menikmati hidangan itu. Suasana tak lagi sepi, sudah ada beberapa pasang mata yang juga sedang keroncongan perutnya.

Pasca makan, kami melanjutkan perjalanan menuju masjid Al-azhar. Di sana kami menghabiskan waktu menunggu sholat shubuh. Duh, damainya pagi ini. Kami menuju pulang, bukan untuk melanjutkan tidur namun seperti biasa, jalan kaki pagi. Ini sangat bagus untuk saya sebagai ibu hamil, semoga mempermudah persalinan nanti. Suami dengan senang hati selalu menemani. Kali ini kami memutuskan untuk mengambil rute menuju gerbang perumahan, sekalian ke tukang sayur.

Alhamdulillah, menyambut pagi dengan segala aktifitas yang semoga penuh manfaat. Indahnya pagi ini, lebih indah lagi karena selalu bersamamu. I love u suamiku.

Have a nice day….

Leave a Reply

