3 Dosen Dalam Se-Jum’at

Posted: June 16, 2012 in Cerita-cerita

Jumat, 16 juni 2012.

Alhamdulillah agenda hari ini berjalan lancar. Libur tukang yang diubah menjadi hari Jumat karena faktor sholat Jumat, menjadikan saya dapat menjalankan urusan pribadi dengan tenang. Dengan semangat, saya menemani suami menuju kampusnya untuk bimbingan Thesis dengan Prof sesuasai sholat Jumat. Kami berangkat sebelum sholat Jumat. Meluncur menuju masjid Semen Gresik, suami sudah biasa singgah sholat Jumat di sana. Sementara saya menunggu di warung soto cak To. Kuliner pun dimulai dengan soto murmer ini seusai sholat Jumat.

Lanjut menuju tol Romokalisasi lalu Dupak dan berujung di ketintang. Sesampai di sana, mungkin kami sedikit terlambat sehingga Prof sudah tidak ditempat biasa. Beliaupun menyuruh menitipkan draft thesis kepada satpam fakultas, seperti biasa.

Perjalanan lanjut menuju kampus perjuangan, ITS. Alhamdulillah saya dan tim bisa menghadap dosen guna bimbingan tugas akhir mata kuliah game. Bimbingan yang luwes dan menyenangkan, seperti cerita2 antar teman. Saya dan tim tidak membawa progres apapun, cuma bonek membawa konsep sederhana, itupun masih sangat mentah dan belum tahu bagaimana mau mengerjakannya nanti. Engine apa yang mau digunakan, dan lain sebagainya.

Mengingat waktu yang hanya seminggu tersisa, dosen pembimbing sangat maklum. Beliau malah menyarankan membuat game edukasi yang sangat simple, “bagaimana cara diet”. He he, menarik sih konsepnya, dan sepertinya gampang diimplementasikan. Saya sepertinya mendapatkan keistimewaan sebagai bumil tua. Malah teman sekelompok saya saja yang disuruh mengerjakan, he he.

Bimbingan santai namun serius itu dibubuhi dengan cerita kehamilan saya. Bercampur cerita seputar istri dosen saya yang ternyata cukup hebat, bekerja di rumah, jualan online obat2 herbal. Saya pun yang kebetulan sedang mau membeli spirulina ganggang hijau dan rumput fatimah guna persiapan melahirkan, sesuai saran dari pak Bahtiar via chat sesaat sebelum saya berangkat ke surabaya. Jadi pas banget “timingnya”. Dengan tanpa basa basi, saya utarakan ke dosen pembimbing saya, bahwa saya mau pesan kedua produk herbal tersebut. Satu poin plus dari sebuah kecerdasan, he he. Poin selanjutnya adalah saya minta doa supaya diberi kemudahan dalam persalinan kelak, dan poin ketiga adalah saya memperkenalkan suami saya kepada Beliau sesuasai bimbingan. Xixixixi.

Iseng-iseng berhadiah, sebelum meninggalkan kampus, entah angin keberanian apa yang menarik saya menuju lab semantik. Tak disangka, yang saya cari ada di sana. Meskipun dengan segenap ketakukan, namun tekad saya mengalahkan segalanya, cie. Bagaimana tidak, saya yang tidak membawa paper, tidak pula membawa laptop, tidak juga membawa ide atau konsep apapun, sudah berani menginjakkan kaki di lab itu. Saya hanya membawa topik yang saya minati. Sepi sekali lab itu. Hanya ada dosen saya, dan satu mahasiswa S1.

Bismillah. Akhirnya meski dengan muka masam saya disambut, dengan penjelasan konsep yang belepotan, dan praktis dosen saya tidak mengerti maksud saya, akhirnya saya berhasil memancing ikan kali ini. Umpan saya mampu melahirkan ide yang diberikan dosen dan kebetulan saya tertarik. Saya juga sangat mendapatkan pencerahan apa yang harus saya kerjakan untuk persiapan ujian mata kuliah rekayasa kebutuhan ini.

Alhamdulillah, dengan senyum puas dan semangat saya meninggalkan kampus. Sore ini saya akhiri dengan kuliner ayam goreng&bebek goreng purnama favorit yang mangkal di keputih itu. Hem, nuansa sore menjelang magrib yang menyenangkan, menghabiskan waktu melepas dahaga dengan pacaran bersama suami.

Kamipun pulang dengan perut kenyang, dan rasa syukur atas nikmat hari ini. Meski disambut sedikit macet namun berhasil membuat kami spaneng di dalam mobil ketika exit tol Kebomas, kami pun berhasil mengambil jalan pintas, jalan kenangan kami dulu, xixiixixi. Saya masih inget betul kala itu. He he. I love u.

The end of this friday…. Sleeping beauty.

Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s