Selamat Jalan Mbah Kung

Posted: June 19, 2012 in Cerita-cerita

Beliau adalah orang yang sangat berjasa dalam pernikahan kami. Bapak Fathur Rahman. Begitulah nama indahnya. Beliau memang sudah sepuh (baca : umur >60 thn). Maklum, namanya sudah usia lanjut, sudah berkali kali keluar masuk rumah sakit karena beberapa penyakit. Beruntung saya masih sempat mengenal beliau meskipun belum terlalu dekat. Saya senang akhirnya bisa memanggil seorang mbah kung(kakek laki-laki) dalam hidup saya, karena saya sendiri tidak penah berjuma dengan mbah kung dari bapak dan ibu saya. Beliau beliau sudah meninggal sejak saya masih belum mengerti dunia ini.

Mbah kung dari pihak ibu mertua saya sangat sederhana. Beliau sangat tidak keberatan memiliki cucu menantu seperti saya. Begitu nama saya disodorkan, beliau memberi respon positif. Entah bagaimana penilaian beliau terhadap saya. Yang pasti beliau adalah pihak yang menjadikan pernikahan saya kini akhirnya sudah 10 bulan. Menginginkan pernikahan kami segera diikrarkan. Mengharapkan kami berdua segera halal. Terimakasih mbak kung…Bahasa kromo inggil saya masih sangat terbata-bata, masakan saya yang hambar, belum sempat pula merayakan lebaran bersama beliau, namun kini beliau sudah pamit pergi nun jauh, tepat pada 27 rajab (isra’ mi’raj), yang bertepatan pada minggu, 17 Juni 2012. Belum sempat pula melihat calon cicit yang tak lama lagi akan melihat dunia ini. Hem, namun inilah yang terbaik buat mbah kung, bertemu dengan sang Khaliq.

Mbah kung, semoga engkau diterima di sisiNya,diampuni segala dosa, dilapangkan kuburnya, dan jauhkan dari siksaNya. Jasamu padaku tak akan pernah terlupakan. Terimakasih sudah mengijinkan aku memanggilmu “mbah kung”.

Comments
  1. diffaimajid says:

    Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun…
    saya jadi ingat kakek saya di kampung….

Leave a Reply

