25 Vs Nol tahun

Posted: July 14, 2012 in Putri Kecilku

Setelah semalam menginap di rumah bidan, keesokan harinya kami (baca : aku dan putri kecilku) sudah diperbolehkan pulang. Kondisiku alhamdulillah baik dan putriku juga sehat. Rumah masih berantakan karena tukang masih sibuk bekerja. Namun kamar buat putir kecilku sudah disiapkan sederhana. Tidak ada ruang khusus buatnya. Hanya kamar tidur utama yang akan disulap menjadi kamar ibu dan baby. Suami pun sibuk melengkapi perlengkapan yang belum sempat terbeli. Memang sengaja tidak kami beli terlebih dahulu karena mudah mencarinya. Sejenis perlengkapan mandi dan tempat sampah untuk popok dan pampers. Akhirnya ada anggota baru dalam keluarga kecil kami. Tangis dan tawanya akan menjadi hiburan bagi kami.

Rumah semakin ramai dengan kehadiran bulik-bulik saya. Kebetulan beberapa menginap untuk menemani si kecil. Hem, senang sekali. Terakhir berkumpul banyak orang seperti itu kala malam pernikahanku lalu. Kini, kehadiran putri kecilku disambut dengan suka cita oleh semua anggota keluarga.

Di tengah canda tawa dan obrolan ringan, hadirlah sebuah kue ulang tahun sederhana. Ini adalah kue pertama buat putri kecilku dan yang ke-25 buatku. Hem, 25 tahun tepat (27 juni 2012) aku melahirkannya bertepatan pada 7 Sya’ban. Menjadikan dia melihat dunia dan akan menemaniku di ulang tahun-ulang tahun berikurnya. Kami akan menyambut hari kelahiran di waktu yang sama. Semoga apa-apa yang baik dariku diambilnya, dan yang buruk dibuangnya.

Semoga 25 ini menjadi tonggak perjuanganku sebagai seorang ibu dan selalu menjadi pengingat bawha seperempat abad itu sudah ada generasi penerusku. Bukan lagi saat untuk buang-buang waktu karena setiap detik begitu berharga untuk menjaga titipannya.

Terimakaih buat segenap perancang kue ultahnya. Selalu ada kejutan manis dalam nuansa kecil yang indah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s