Akselerasi Pupak Pusar

Posted: July 14, 2012 in Putri Kecilku

Begitulah istulah orang jawa, “Pupak Pusar” . Istilah ini adalah momen dimana pusar/udel bayi lepas. Kata orang-orang, pada saat menjelang pupak puser, biasanya bayi sangat rewel, menangis dan bahkan ada juga yang sampai panas ringan. Pupak pusar juga biasanya terjadi seminggu setelah kelahiran. Dan biasanya momem ini dijadikan sebagai ajang pemberian nama untuk sang bayi.

Hem, entahlah untuk bayiku ini. Sepertinya dia memang masuk dalam kelas bayi akselerasi. Hehe. Ini hanya istilah saya sendiri. Bagaimana tidak? Saya amati sejak kelahirannya, sepertinya bayiku begitu cepat berlari melewati tahapannya. Tanggal lahir yang maju seminggu dari prediksi, proses kontraksi mencari jalan lahir hingga lahirnya cukup cepat, dan kini pupak pusernya begitu mudah. Jatuh pada hari usia ke-4 harinya menjelang mandi pagi. Putriku melewati pupak puser tanpa tangis dan tanpa kesakitan. Dia cukup tenang seperti biasa.

Ibuku langsung memberi intruksi untuk menelpon Ayah mertua. Memberi kabar dan sekaligus menanyakan apakah prosesi pemberian nama segera dilaksanakan. Kesepakatan diperoleh bahwa pemberian nama dilaksanakan pada hari ke-7 saja.

Saya dan keluarga cukup heran mengapa si kecil ini begitu cepat melewati fasenya. Semoga saja secepat pemikirannya kelak. Saya selalu berharap dalam setiap doa semoga putriku ini adalah calon orang memiliki pemikiran besar dan menjdai sumbangsih berarti untuk agamanya, memiliki kontribusi positif di dunia ini. Selamat menjemput fase-fase berikutnya, putri kecilku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s