4 Bulan Bilqis

Posted: November 22, 2012 in Putri Kecilku

Dear, saya akan bercerita tentang perkembangan buah hati pertama saya. Tak terasa sudah 4 bulan lebih saya bersamanya. Bilqis saya memanggilnya. Setiap detik adalah sangat berharga bagi kami. Setiap perkembangannya tidak ingin saya lewatkan begitu saja. Setiap momen selalu indah untuk diabadikan. Tetap berusaha memberikan ASI Ekslusif dan meminimalisir sebisa mungkin jumlah haru atau untuk meninggalkannya. Tak sia-sia rupanya segala bentuk asuhan saya dan suami. Bilqis tumbuh semakin bobot dan hebat. Selalu ada yang baru setiap harinya. Gerakan tangan, kaki, mulut, mimik mukanya, selalu menggemaskan. Mengisi keceriaan rumah kami.

Sekarang sudah bisa apa saja Bilqis ya? Detik ini, Bilqis sudah bisa tengkurap dengan waktu yang relatif lama. Kakinya sudah mulai digerakkan dan menuju merangkak. Dalam momen ini saya melihat betapa keras perjuangannya untuk berusaha merangkak dan mengangkat kepalanya. Amazing. Jika dirangsang sesuatu di sekitarnya, betapa kuat keinginannya untuk meraih.

Bilqis sudah dapat berkomunikasi lebih beragam. Dia bahkan dapat menjadi sahabatku, menerjemahkan isi hatiku, dan merasakan apa yang saya rasakan. Dia berceloteh riang seolah ingin bercerita padaku. Dia tertawa dengan renyah seolah menunjukkan betapa bahagianya dia. Dia begitu tenang mendengarkan seolah mencerna betul apa yang sedang Bunda dan Ayahnya bicarakan.

Bilqis, betapa saya sangat tidak tega kalau melihat yang satu ini. Dia berikan ekspresi begitu MUPENG ketika melihat orang lain makan. Apapun bentuknya, dia seolah ingin berkata bahwa dia lapar dan ingin sekali makan. Al hasil jari yang biasanya di-emut berasa permen kini sudah berubah status menjadi makanan tak habis pakai. Jarinya dikunyah seolah makanan. Sungguh saya tak tega melihatnya. Namun sebagai bunda, saya harus menunggunya 2 bulan lagi. Insya Alloh haknya akan saya penuhi. Memberinya makanan pendamping ASI (MPASI). Teman setianya, boneka SponsBox nya itu selalu setia mendampinginya bersama pasukan-pasukan lainnya. Mainan-mainannya itu kadang dimakan juga oleh Bilqis. Kadang sebagai pengantar tidurnya.

Bilqis yang hebat, betapa lincahnya kamu nak. Kini sudah tak lagi bisa duduk bahkan bermain air di bak mandi. Badannya diangkat minta berdiri. Senang sekali dia ketika dalam posisi berdiri, duduk dan berdiri lagi. Anakku, betapa Bunda dan Ayah sangat bangga padamu nak.

Comments
  1. AMS Rahman says:

    bilqis i love u. thanks adek kamu telah beri aku malaikat kecil yang menyejukan hati

Leave a Reply

