Jangan Biarkan Damai Ini Pergi

Posted: November 23, 2012 in Cerita-cerita

Jangan biarkan damai ini pergi. Itulah kalimat sederhana tetapi penuh makna. Jangan biarkan damai ini pergi dan menjauh dari kami. Terimakasih Alloh atas karuna kebahagiaan yang telah Engkau anugerahkan kepada kami, kepadaku, keluarga kecilku. Melihat perjuangannya menjadi suami yang hebat dan ayah yang tangguh, betapa saya bersyukur bisa bersanding dengannya.

Kedewasaaannya membuat saya lebih matang. Keputusannya membuat saya lebih bijak. Kesederhanaannya membuat saya tidak berkutik. Dan kebaikan hatinya membuat saya luluh lantak. Sungguh tak ada yang dibuat-buat. Tak ada yang direkayasa. Tak ada yang ditutupi. Semuanya jujur, apa adanya, mengalir, indah dan begitu indah.

Mungkin dia tak seromantis sang pangeran dalam lakon roman kuda putih itu. Ah, lupakan itu. Lebih dari romantis bahkan yang dia berikan. Bahkan tak pernah dia menyakitiku, membuatku sedih. Tak pernah. Begitu dia menjadikanku lebih kuat. Membelaiku dengan bukti nyatanya, mencintaiku dengan caranya. Memanjakanku dengan kehebatannya. Sungguh, sungguh ya Tuhan, inilah yang saya cari selama ini. Inilah yang saya butuhkan. Begitu tenang dan tentram disampingnya.

Terkadang sempat saya bertanya. Mengapa tidak dengan kado yang terbungkus pita cantik. Mengapa bukan lilin penerang makan malamnya. Mengapa bukan jalan-jalan yang jauh, ke kota impian, dan juga mengapa bukan puisi yang indah-indah?

Bodoh, betapa bodohnya saya jika itu yang saya inginkan. Sadarkah saya betapa itu semua pasaran. Justru ini yang langka, ini yang berbeda. Nyata, bukan hayalan, bukan imajinasi seperti negeri dongeng. Ini adalah realita, betapa dia menyangiku lebih dari yang aku tahu. Terimakasih suamiku, atas segala cinta dan pengorbanan yang jauh dan jauh lebih dari yang ku tahu. I love U.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s